Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2009

Masa kecil ayahku yang menginspirasi

Setiap kali minta dibelikan tas baru atau sepatu baru, mama selalu bilang minta ke ayah dan ayah selalu nyeritain masa kecilnya yang merana ckckck. Ceritanya itu-itu aja, tapi diceritakan dengan sangat lucu dan lebay,, hahaha… (anaknya juga lebay) jadi gak bosen. Dibalik cerita lucunya itu, sebenarnya gw sebagai anaknya seharusnya bisa merenung dan gak Cuma bisa menuntut. Tapi gw malah ketawa-ketawa mengiringi cerita ayah. Lama2 ayah murka. Gini katanya “ Kamu itu diceritain malah ketawa-ketawa. Kamu itu seharusnya sadar kalau ini lagi dinasehati. Gak sopan sama orang tua!” Ampuuun!!!! Huftt… kadang-kadang saya merasa bersyukur. Tapi keseringan enggak (ya Allah! Ampuni hambamu yang gak tau diri ini!!! Hambamu ini masih punya banyak kesalahan. Semoga jadi orang yang lebih baik… lho??? Kok malah berdoa?). Ayah itu dilahirkan tanggal 14 Februari 1961 (kata org2 mah ini hari Valentine.. tapi kata gw ini hari Ulang tahun ayah yang sama sekali gak mau tau soal valentine). Ayah dilahirkan di…

lomography

once upon a day,,, ciyeee....
suatu hari pada jam dan tanggal yang terlupakan, gw memmbaca majalah berbahasa inggris. lu tau gak??? itu tandanya gw baca 2 buku sekaligus. yg atu lagi kamus,,, ckck.. nah... artikelnya ttg lomography. hmmm... setelah gw artiin, ternyata menarik juga nih artikel. akhirnya gw search deh di mbah google ttg lomography... daaannn... gw mulai mengerti sedikit demi sedikit ttg lomography. lomography itu adalah seni dalam dunia perfotoan (perfotoan??? kata2nya kok kyk aneh? ada kata2 lain gak buat mengganti perfotoan?)sampe mana tadi? oh iya,, seni perfotoan menggunakan kamera lomo. lomo itu kependekan dari Leningradskoye Optiko Mechanichesckoye Obyedinenie. buset!!! susah bener ya nyebutnya.. lomo itu adalah kamera dari Rusia. nama lomo diambil dari nama sebuah pabrik alat2 optik.lomo itu dianggap kamera gagal karena gambar yang diambil itu gak bagus,,, tapi,,, gambar yang DIANGGAP gagal itu sebenernya unik banget. nyatanya sekarang byk bgt komunitas lomo. gak …

my favorite song

(MAAF KALAU BAHASA GW AGAK BAKU. BIAR TERLIHAT LEBIH DRAMATIS AJA,, AHAHA)
Aku punya beberapa lagu favorit. Masing-masing lagu akan mengingatkanku pada suatu momen atau mengingatkanku pada seseorang. Masing-masing memiliki kenangan tersendiri. Dulu aku gak suka musik. Waktu itu aku kelas 1 SMP dan masuk siang. Jadi pagi sebelum sekolah aku selalu nonton acara musik di salah satu tv musik. Setelah itu aku suka banget sama musik.
1. Waktu itu aku suka bgt sama BLUE. Tau kan lagunya? Yang one love, all rise, dsb. Aku suka bgt lagu-lagu Blue. Semua lagu2 Blue kalau aku dengarkan sekarang (setelah sekian tahun--agak jadul juga sih) itu mengingatkan aku waktu pertama kali pindah dari Bogor ke Medan. Saat itu yang dinamakan DEPRESI BERAT. Baru punya teman dekat, bersahabat pula, ayahku pindah tugas ke Medan. Dimana aku merasa gak diterima di tempat yang baru. Aku dengar lagu ini terus waktu itu (memang lagi hits sih). Itulah yang aku rasakan jika mendengarkan lagu-lagunya Blue.
2. Daniel Bedin…