Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2011

belanja buku

hari ini, setelah mengumpulkan segenap duit dengan darah dan keringat juga air mata.. akhirnya gw membeli 4 buku sekaligusss... hahahahaaa...
gw emang suka banget beli buku, jadi maaf kalau gw terlihat sangat boros dalam hal yang satu ini.. hehe,, oh iya, gw punya segudang buku , jadi pingin buka perpustakaan, ahha,, kalau ada yang mau pinjam boleeh,, tapi jangan ilang, jangan lecek, jangan dilipet, ok. ahha... nanti di post selanjutnya gw bakal buat daftar buku-buku yang gw punya. siapa tau ada yang mau pinjam (tapi ini khusus buat temen2 gw aja ya, biar mudah di kontrolnya, ahaha, jadi gak ilang :)
buku yang pertama (tujuan utama memang mau beli buku ini, yg lainnya menyesuaikan) 1. Outliers (Malcolm Gladwell) katanya buku ini bagus. dan udah banyak banget pembicara yang rekomndasiin buku ini. gw jadi penasaran. hehee..


2. Dwilogi Padang Bulan dan cinta di dalam gelas (Andrea Hirata) gw suka banget sama novelnya om andrea hirata, novel yang mana aja, tetralogi laskar pelangi, suka…

AWARD

first...ucapkan terima kasih pada sang pengirim award...
second........ceritakan tentang diri sendiri...
third.......kasih award ini ke 8 orang...
forth..
kabarin semua yang dioper award dan lakukanlah dengan ikhlas.

Everything

terkadang, kita tidak harus melihat ke atas untuk sebuah kesuksesan. atau mungkin melihat DARI bawah untuk sebuah kesuksesan. mungkin juga melihat kebawah untuk sebuah kebanggaan besar dari tindakan kecil.
gw suka mengamati. mengamati perilaku teman-teman gw, perilaku orang di jalanan, pokoknya perilaku manusia.
tapi yang paling gw suka itu perilaku tak terduga yang sebenarnya bisa dilakukan semua orang, hanya butuh sedikit saja kemauan untuk melakukannya, tapi hanya beberapa orang yang mau melakukannya. yaitu Peduli. peduli sama siapapun, bukan cuma peduli sama teman, tapi kepada siapapun.
kalau kalian udah baca postingan gw yg judulnya Kereta Api Listrik dan Hal Baik tgl 6 Maret. di kedua tulisan itu gw kagum sama 2 . 1 supir angkot yang baik hati, 2 pengamen yang punya rasa tenggang rasa. kedua tokoh ini punya kesamaan. mereka beda. mereka peduli. mereka punya hati. mereka enggak egois.
supir angkot itu mau memberi walaupun mungkin kehidupannya juga sama susahnya dengan kakek pengem…

kereta api listrik

Song Number 1 When I see your face
There's not a thing that I would change
'Cause you're amazing
Just the way you are
Song number 2 It's my life
It's now or never
I ain't gonna live forever
I just wanna live while I'm alive
Song Number 3 Beauty queen of only eighteen
She had some trouble with herself
He was always there to help her
She always belonged to someone else
yeahh,, itu lagu dari bruno mars, Bon Jovi, dan Maroon5. mungkin ini hal kecil. yeah seperti biasa apa yang selalu gw tulis adalah hal kecil. tapi ini kenyataan.
hari ini gw naik kereta ke jakarta. mungkin kalian juga sering. gw yang jarang.. hehe.. nah mungkin kalian juga sering liat,, gw yang jarang,, :)) apa yang gw liat hari ini di kereta yang masih menunggu keberangkatan, sekelompok pengamen yang menurut gw bisa merebut perhatian semua orang di dalam gerbong kereta.
gaya mereka beda! lagu yang mereka nyanyiin juga BEDA. mereka lebih atraktif. suaranya juga bagus. pemain gitarnya bermain all out. blocking sana…

Percakapan Ibu dan Anak part 2

mama: yang nyetir mobilnya teh temen kamu? anak: iyaaa, mungkin, gak tau ding
mama: tu kaaan, mama jd gak percaya
anak: yaudah lah ma, kalo emang waktunya kan takdir, gak enak juga hidup lama" *sambil ketawa
mama: masalahnya kamu belum sempet tobat.. *sambil ketawa

Percakapan Ibu dan Anak

di suatu senja sore yang agak kelabu (baca: mendung), seorang ibu sedang menonton berita orang hilang. anaknya yang baru saja pulang dan belum sempat meletakkan apa-apa langsung di beri wejangan oleh si ibu.
ibu: kamu kalau kuliahnya udah selesai langsung pulang. sekarang banyak orang hilang tuh. anak: iya, bu. ini kan juga udah pulang langsung dan on time (Pulang ontime, berangkat outtime...??) ibu: trus itu,, pesbuk,, pesbuk kamu itu fotonya jangan jelas-jelas. ntar bisa di culik. anak: *eehh???* iya buuu... :)) ibu: kalau pergi-pergi sama temen juga harus hati-hati. takutnya entar diculik. anak: tenang aja bu, aku kan bego,,, jadi siapa juga yang mau culik orang bego..
YANG PALING NYESEK DISINI, ibu: nah justru karena kamu bego makannya bisa dengan mudah diculik..
*eeehhh??? bener juga??? kenapa mengeluarkan kata 'bego'?? dan parahnya untuk diri sendiri??
harapan nya si ibu jawab gini: enggak kok nak, kamu enggak bego. anak ibu paling pinterr,,,.
*~*

Shift A, B, C Angkot Bogor

Tahukah kamu?? pernah merhatiin huruf A, B atau C di angkot enggak?? shift A shift B shift C tadinya aku kira sistemnya itu shift A jalan pagi hari, shift B siangnya, shift C malemnya. terus untuk besoknya gantian. tapi ternyata bukan begitu. setelah bertanya kepada Mas-Mas supir angkot, ternyata sistemnya itu satu shift libur dan dua shift lainnya yang jalan. untuk besoknya gantian. misalnya gini, hari ini yang jalan shift A dan shift B. Shift C libur. besoknya Shift C dan Shift B yang jalan, dan giliran Shift A yang Libur. begitu lah seterusnya. semoga aja enggak tambah macet, ya!
^_^v

THANK YOU

THANK YOU!! thank you is the magical word tanpa disadari, mendapat ucapan terima kasih merupakan suatu penghargaan tertinggi yang paling tulus dari hati.
pada suatu hari di dalam sebuah angkutan umum, seorang gadis duduk di sebelah pinggir angkutan umum tersebut. tak lama kemudian, seorang wanita tengah baya naik ke dalam angkutan kota itu. secara refleks gadis itu langsung bergeser. kemudian wanita itu berkata, 'Terima kasih' sambil tersenyum. tanpa disadari oleh keduanya, wanita itu telah merasa sangat terbantu oleh tindakan kecil gadis itu. oleh karena itulah wanita itu berkata 'terima kasih'.
hanya dengan tindakan kecil, tanpa mengharapkan ucapan terima kasih sekalipun, dan untuk kita yang telah merasa terbantu, bahagia ataupun tersenyum hari ini, alangkah indahnya jika kita mengucapkan 'Terima Kasih' yang paling dalam dari hati kepada orang baik itu.
ucapan terima kasih tanpa mengharapkan apapun sebuah penghargaan tak ternilai perubahan kecil dalam kehidupan, Teri…

KESEDERHANAAN

apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata sederhana?
kesederhanaan vs kesempurnaan (kesederhanaan dan kesempurnaan ada pada level yang sama. sehingga harus dijadikan sebagai pilihan. mau yang sederhana atau yang sempurna?)
atau
kesederhanaan menuju kesempurnaan
ada juga yang berpendapat,
kesederhanaan tidak membawa kepada kemenangan, karena kesempurnaan yang akan membawa kepada kemenangan.
bagaimana jika begini, kesederhanaan membawa kepada kesempurnaan dan menjadi kemenangan?
lebih baik menurut saya. tapi menurut pandangan saya, kesederhanaan, kesempurnaan, itu semua tergantung pada setiap individu.
The power of simplicity
tidak harus dengan langkah wah, melainkan hasil yang WAH! The power of simplicity kesederhanaan tidak sama seperti diam itu emas kesederhanaan itu berfikir sederhana dan benar, tidak rumit. seperti gambar di bawah ini:
hahaa,, (just for laugh)
"As you simplify your life, the laws of the universe will be simpler; solitude will not be solitude, poverty will not be…

pengalaman gila masa muda

maaf ya judulnya agak *dangdut,, hehe.. (gw lagi suntuk belajar, akhirnya nulis pengalaman gila aja)
maaf kalau ada unsur keisengan disini,,
tema yang saya angkat sekarang adalah "JANGAN PERNAH MAU KENALAN APALAGI DIAJAK KETEMUAN SAMA ORANG YANG BELUM DIKENAL" apalagi dari dunia maya. itu adalah kata-kataku saat kelas 2 SMP setelah kejadian bodoh itu. dan sekarang byk banget berita orang hilang karena dunia maya.
jadi begini ceritanya, aku adalah orang iseng sedunia (bukan udin sedunia loh) waktu smp. (tapi sekarang aku yang di isengin).. nah,, waktu itu,, aku iseng2 chating di MIrc. hahaa,,, alay bgt. nahh,, orang2 di situ itu pasti langsung nanya nomer hp. aku langsung kasih tu nomer hp. TAPI NOMER HP TEMENKUU,, HAHAHA. (jahat parah)..
habis itu pas pulang, ada seseorang yg sms temenku itu. dia heran itu siapa.. tapi masihh aja terus di ladenin tuh sms gak jelas. itu berlanjut hingga besoknya.. "sms gomball,,," wah parah,, aku harus ngakuin semuanya nih. setelah a…

Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi

gigi yang enggak rapi berpotensi berlubang. (walau gambarnya giginya rapi, hehee). gigiku yang enggak rapi. gusinya kecil, tapi giginya gede-gede.. alhasil timpa sini situ dah nih gigi. HARUS LEBIH RAJIN SIKAT GIGI. udah bosen deh kalau liat dokter gigi. atau lebih tepatnya takuut,, hehe.. dulu,, pernah mau di rapiin pake behel,, waktu mau di ronsen,, dokter gigi menemukan bahwa gigi taringku belum tumbuhh,, padahal umurku 18 tahun waktu itu. dalam hatiku bertanya,, kenapa bisa belum tumbuh,,?? kalau orang dewasa biasanya itu gigi geraham yang belum tumbuh. dan aku gigi taring. jadi selama ini yang aku kira gigi taring itu gigi apa?? hmmm,, akhirnya aku di suruh ke rumah sakit besar untuk konsultasi. tapii,,, dari jauh aku sudah mencium bau-baunya rumah sakit,, gigiku ngilu bukan buatan.. pas lagi konsultasi, berasa pingin kabur,, hehe.. teruss puncaknya,, dokter gigi itu bilang gigiku yg belum tumbuh itu harus dikeluarin. dan itu tandanya dioperasi,, *operasi kecil sihh..* dan kaliaa…

Bintan Island,, Tanjung Pinang

Kata ayah,, Medan adalah tempatku Lahir Yogyakarta adalah tempat segalanya bermula Bogor tempatku menuntut ilmu Tanjung Pinang tempat ayahku memeras keringat,,
hmmm,, rindu pingin kesana lagi,, di pulau Bintan yang sangat menentramkan.. tempat ku bisa melupakan semua masalah 'sejenak'. LAGOII,, pantai pasir putih dengan air yang biruuuuuuuuu,, huaaaaaaaa... menyenangkan sekaliii.. jadi bisa menikmati suara ombak tanpa 'Banyak Orang'. hhehhe.. atau waktu aku datang itu bukan pas liburan ya? "ahh,, terserah deh".Pantau Lagoii, Bintan Island
selain ituu,, di Tanjung Pinangnya,, kota yang paling berbeda yang pernah aku datangi,, hihii,, kotanya sepi, di pinggir lautt,, kalau malam banyak yang jual jagung bakar di pinggir laut,, nah di situ baru ramai.. ada melayu squarenya juga.. bisa nemuin makanan khas sana loh.. Kota Tanjung Pinang (keren kan di pinggir lauutt,, :))
yang paling kerenn,, (mungkin bagi orang lain biasa saja,, hehe) waktu nyebrang dari pulau Batam ke …

Fight the bad feeling

aku tahu ini apahanya saja tidak ingin diketahui orang hanya ingin orang tahu bahwa aku sedang dirundung masalah hanya ingin mereka ada di sampingku tanpa bertanya apa itu aku tak bisa menjelaskannya hanya bisa dirasa sendiri olehku dan biarlah ini hanya menggangguku

Happy birthday dear

happy birthday to you... apa yang terjadi pada anak-anak kurang beruntung di dunia ini, bagaimana mereka menghabiskan waktu di jalanan tanpa meikirkan kapan dia terlahir di dunia ini dengan nasib yang berbeda dengan anak-anak lainnya. mungkin ucapan selamat ulang tahun pun jarang mereka dapatkan dari orang-orang tercinta. bagi mereka, hari apapun itu sama saja. kecuali satu, hari dimana mereka bisa berkumpul dengan keluarga mereka dan mendapatkan semua hak-hak yang harusnya dimiliki. bagiku pun sama saja. bertambahnya umur itu setiap hari. jadi kalaupun ingin berbeda itu seharusnya setiap hari. mungkin aku tidak akan mengucapkan permohonan di hari ulang tahun. ucapkan permohonan pada Nya kapanpun itu, di hari apapun itu. bersyukur kapanpun itu. karena masih ada yang lebih tidak beruntung.
selamat ulang tahun untuk semua orang yang berulang tahun hari ini. HAPPY BIRTHDAY ALL

gw=teledor

3 hari yang lalu dari hari ini, gw adalah manusia paling riweuh sedunia. ngurusin kegalauan PL yang riweuh (sebenarnya gw yg riweuh,, haha) ditambah kesalahpahaman yang terjadi di sekeliling gw terutama di otak gw, semuanya jadi gak ada yang sinkron. hanya dalam 15 menit gw harus nyelesain itu semua. ditambah lagi setelah 15 menit itu gw harus kuis TO yang gw belum belajar juga. kebayang gak ada berapa liter keringet yang keluar. lari sana-sini gak jelas.. dan seorang teman berbaik hati mengambilkan kartu ujian gw buat uts. gw terima dalam keadaan tak kalah riweuh dengan berlembar-lembar draft proposal PL ditangan gw ditambah lagi dengan kartu ujian gw yang jadi lecek bukan mainan. semuanya tenggelam begitu saja sampai akhirnya sesampainya di rumah, gw cari kartu ujian itu. dan hasilnya nihil.
hilang dimana ya?? pertanyaan dalam hati dan membayangkan harus ke rekotrat buat mengganti kartu ujian yang hilang padahal baru diambil.
sayangnya gw terus menunda untuk ke rektorat. berharap ada …

Senyum 1 April 2011

1 April 2011

salut!!
hari ini aku salut banget sama seseorang.
beliau adalah orang yang sangat dihormati dan juga terkenal dengan disiplinnya.
aku gak terlalu kenal sama beliau. hanya tau selentingan-selentingan yang melintas kalau beliau sangat disiplin.
hari ini aku tau kalau beliau enggak cuma disiplin. tapi juga peduli banget. seharusnya aku sebagai pihak yang berkepentingan itu yang harusnya lebih semangat. tapi beliau malah yang mengingatkan, dan beliau juga yang membuka kesempatan kedua buatku. bener-bener ngerasa kesempatan ini harus jadi milikku *walau agak lebai juga--aku cuma mau menunjukkan kesalutanku saja* (semoga itu udah jadi jalan hidup gw). PEDULI banget cuma sama seorang AKU yang bahkan hampir lupa pernah meminta bantuan kepada beliau. tapi beliau tetap ingat untuk ngebantu SI AKU ini.

TAK PERNAH LUPA MENOLONG. DAN AKU SANGAT TERTOLONG.
sekarang bisa terSENYUM