Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2011

Pohon PENYERAP SUARA, HANTU DAN ,MALING

kekonyolan ini masih melibatkan tokoh-tokoh pada cerita sebelumnya yang berjudul IKAN. tapi kali ini gw mengalaminya sendiri, dan bukan mendengar dari narasumbernya..


mawar: Mr T lama bangeet,, gw mau ke Mr A dulu deh yaaa,, ALL: IKUUUUUUUUUUT... sesampainya di TKP
mawar: pak kan suara itu kan termasuk polusi juga tuh,, gimana penanganannya pak? Mr A: dengan penanaman pohon Melati: oh pohon itu bagus menyerap SUARA ya pak? biasanya pohon apa pak? Mr A : biasanya angsana,, Melati: pak kalau pake bambu? Mr A: (menahan tawa) bambu baguss,, bagus menyerap HANTU... gw: (pasang muka begok ala komik sambil tersenyum kecut) hahahaaa Mr A: bisa juga pake mangga,, mangga bagus juga tuh,, bagus menyerap MALING...
-___ -"

IKAN

postingan gw kali ini membuktikan kalau kejadian konyol tidak selalu menimpa gw, yaaah walaupun sebenernya itu memang terjadi di lingkungan gw, ahaha (upss,, belum lucu jadi gak boleh ketawa dulu)

jadi begini ceritanya, temen gw, sebut saja mawar,, suatu malam, kita berdua sedang merenung bersama draft-draft laporan yang harus segera diselesaikan. suasana semakin malam semakin serius. beribu pertanyaan muncul di benak kita berdua, kita tulis di selembar kertas putih suci dengan goresan pena penuh harapan dan masa depan. tiba-tiba... mawar: eh , gw pingin tau deh, ikan kolam di IPAL itu berapa kali ya periodenya untuk diganti? kalau gak diganti-ganti kan ikannya bisa aja kebal. jadi gak ada gunanya hidup ikan itu di IPAL. gw: oh iyaaa bener banget mawar,,, pertanyaanmu cerdas bangeeettt... iya besok tanyain aja ke Mr. A. gw juga jadi penasaran. mawar: okee,, besok gw tanyain deh..

kebesokan harinya, mentari cerah mewarnai suasana hati kita, secercah harapan mimpi menunggu di garis pe…

SELAMAT PAGI!!!!!

SELAMAT PAGI, SEMANGAT PAGI...pasti sering denger dan sering ngucapin juga kan?? pastinya iya.. aku juga sering kok ngucapin selamat pagi..
tapi aku baru sadar pagi ini, di tempat PL ku.. semua pegawainya selalu ngucapin SELAMAT PAGI. bukan cuma sekedar ucapan SELAMAT PAGI yang cuma sambil berlalu. tapi mereka langsung sambil berjabat tangan sambil tanya kabar.. gak cuma ucapan selamat pagi biasa menurutku.
awalnya, aku belum sadar akan hal itu. waktu itu, hari minggu kemarin, aku sama temen2ku lagi 'main-main' di lab tempat praktek lapangku. aku lagi nimbang bareng temenku. terus tiba-tiba pak A dateng nyamperin kita sambil menyodorkan tangannya. aku dan temenku melongo bingung kenapa. trus pak A bilang selamat pagi. kita berdua senyum tanpa menjabat tangan bapaknya. dan akhirnya bapak itu yg narik tangan kita sambil ngulang kata 'SELAMAT PAGI'. aku sama temenku masih gak nyadar. terus tadi pagi, aku lagi berdiri, tiba-tiba ada bapak2 dateng, aku belum kenal sama bapak it…

sahabat pena

dari kecil, aku udah punya banyak sahabat pena. buanyak banget, dan aneh-aneh, mulai dari yang minta dikirimin perangko balasannya sampai yang ngirim suratnya setebal paket bom tapi perangkonya cuma yang seribuan,, pengalaman pertama punya sahabat pena itu waktu kelas 1 SD di jogja. aku baca majalah anak-anak, terus ada rubrik sahabat pena gitu,, merasa penasaran, aku buat deh surat ke dia. dan dia bales tapi minta perangko juga untuk surat balasan dia yang kedua. (dasar curang, kalau gitu aku minta dikirimin duit aja kali yaa?). sudah sampai disitu untuk sementara tulis menulis suratku.

tak lama waktu aku mau pindah ke medan, kelas 2 SD, aku punya temen terbaik bangeeeeeet. namanya iif. dia kasih aku kartu nama lucu bangeeet. karena kartu nama itu juga aku nangis2 ke orang tua minta dibuatin. tapi sampe sekarang gak dibuatin. ahahaa... nah pas sampe medan, aku liat kartu nama itu. ada alamatnya juga, akhirnya aku tulis surat ke temanku itu. dan di balasnya. yaudah itu berlangsung la…

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian).

sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir.
dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu).
bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu...
salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan??? ya jelas pernaaaahh,…