Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2011

Abu-abu

Ujung-ujung jariku dingin. Beku. Kaku. Setengah berkata "Lakukan!" Setengahnya lagi berkata "Jangan!" Kemelut itu membuatnya semakin abu-abu. Antara kebenaran dan kesalahan yang dipaksakan. Suara-suara dari segala penjuru mendukungku untuk melakukannya. Ada juga yang melarangnya. Namun dukungan untuk melakukannya lebih menggema.  Tak lagi kuhiraukan larangan dari suara satunya. Keputusanku, "LAKUKAN!" Ya, ini adalah sebuah kesalahan yang dipaksakan. Jari-jari dingin, beku, dan kakuku mulai lega. Tanpa beban. Seketika air mata menetes seperti rinai hujan di kala senja. Terlambat! Nasi sudah menjadi bubur. Menyesali kesalahan yang sudah aku lakukan, Tak ada gunanya. Berkaca dengan wajah sendiri di depan cermin. dan berbisik lirih, "Ini usahaku!"

30 ΛΕΠΤΑ

30 menit.
Menit pertama aku duduk di meja kantin tanpa pilih-pilih. Duduk di depan seorang pria yang tak kukenal.
Menit kedua pria itu menghentikan makannya demi memperhatikan kegelisahanku dengan segala urusan yang tercipta di wajahku.
Menit ketiga pria itu tersenyum dan menyapa.
Menit keempat. Dia berkata, "Oh kita satu jurusan ternyata. Kita cuma beda 2 tahun".
Menit keempat setengah aku tersenyum tidak enak.
Menit kelima. Dia bertanya, "Namanya siapa?"
Menit keenam. "Asalnya dari mana?"
Menit ketujuh. "Oh kakak juga, hampir sama ya."
Menit kedelapan sampai menit ke-30, aku merasa semua itu tidak ingin kuakhiri.

Aku terbangun. Aku tersadar, aku baru saja kembali ke masa 2 tahun yang lalu. Dan di masa ini, aku menemukan kembali dia dari masa lalu. Dia yang sudah tidak terjejakkan lagi langkahnya. Entah pikiran apa yang meracuniku, tiba-tiba saja aku percaya kekuatan pikiran. yang aku pikirkan,,,

mungkin dia juga sudah melupakannya

Cosmic Ordering

Semua berawal dari hal kecil. Hal kecil yang tumbuh menjadi mimpi dan keinginan. Bersama sahabatku Isma, kami mencoba membangun mimpi itu. Semua berawal dari sini:

Les Bahasa Inggris. oke,, dalam hal ini saya mau berterima kasih kepada Mr. Sam. yang sudah memberikan tugas presentasi dalam bahasa inggris untuk usaha yang ingin kita dirikan. Yah,, itu hanya sebuah presentasi bohong-bohongan. Aku sekelompok sama Isma. Think think think... Usaha apa yaa??? ternyata kita punya keinginan yang sama. toko roti. Judulnya apa?? Think Think Think againnn.. violaa!!! nama toko roti nya Boulangerie.. kita buat analisis SWOT nya,, rancangannya, bla bla bla...

Tibalah saat presentasii..
ingat, ini hanya presentasi bahasa inggris yang bohong-bohongan.. dan tahukah kaliann,, kita "diserang",,,  aku masih inget,, (berhubung teman les kita udah pada kerja semuaa,, mereka banyak nanya,, pertanyaannya bener2 pertanyaan dan menurutku pertanyaannya bisa jadi masukan,,) diserang sama Bu Linda, Kak …

7.45

Kupandang wajah suamiku yang masih tertidur pulas. Lalu kemudian aku beranjak dari tempat tidur.  4.30 Aku memasak nasi, merebus air, menyiapkan sarapan, membuat secangkir teh, membereskan dapur. 6.30 Aku memandang suamiku di hadapanku. Menyuapkan sarapannya ke mulut. Menyeruput secangkir teh buatanku yang masih mengepul. Sesekali dia memandangku dan tersenyum.
6.45 Aku masih memandanginya lekat-lekat. 7.00 Aku membawakan tasnya. Aku mengantarnya hingga pintu. Aku mencium tangannya. Suamiku pergi. Mataku terpaku mengikuti bayangan suamiku hingga tak tampak lagi. Termenung beberapa menit di depan pintu. Pikiranku melayang. 7.45 Kepalaku sakit sekali. Perasaan kacau mengganjal. Tak tahu apa. 8.10 Aku pergi ke taman bungaku. Menyirami mereka, menyingkirkan beberapa daun kering, merapikannya. 8.15 Menyiram bunga ternyata tidak mengusir perasaan ganjil ini. 8.17 Telepon rumahku berdering. Aku bergegas mengangkatnya. Suara dari seberang membuatku jatuh. Sekujur tubuhku terasa beku kaku. Se…

anak kecil

anak kecil: mamah, kalau lampu hijau artinya apa?
mama: lampu hijau itu artinya kendaraan boleh jalan
anak kecil: kalau lampu kuning?
mama: kendaraan jalan hati-hati
anak kecil: kalau lampu merah?
mama: tandanya kendaraan harus berhenti
anak kecil: kalau lampu hitam?
mama: [bingung]
papa: artinya mati lampu....

-___-

gw kangen masa kecil gw.....

Wedding Dress

Hari ini, aku ikutan mini seminar di EF ,, seruuu,, asiiik,, dan menambah semangat aku buat bener-bener bisa bahasa inggris. Tapi,, bukan itu yang mau aku ceritakan. semuanya berawal dari temenku yang sudah ada di suatu pameran. kata temenku itu ada pameran makanan yang gratis. di dalam bayanganku itu makanan daerah atau gimana gituu,, (dalam keadaan lapar mendarah daging) aku mau aja di ajak.. habis laperrr....
sesampainya di IPB Convention Center (ICC)... kenapa jadi anehh...
YAK,, WEDDING EXPO....
WHAAAT??
WEDDING????

YA AMPUUUUUUUNNN
AKU AGAK-AGAK MAU PINGSAN DENGER KATA WEDDING
*lebay
BUKAN PAMERAN MAKANAN DAERAH,, TAPI WEDDING EXPO...
ya ampuuuuuuuuunnnn,, pengunjungnya jelas orang-orang yang mau nikah dengan pakaian rapi,, sedangkan gw? pakai kaos, celana jeans,, tampang bego,, dan AKU KE WEDDING EXPO... (eh biasa aja kali , FIK!!)
oke,, terserah,, aku coba tenangkan diri. ini wedding expo. bukan pameran binatang buas....
tenang-tenang....
"Fik, lu siap malu kan?"
[oh…