Langsung ke konten utama

Jack et la mécanique du coeur

Jack and the cuckoo clock heart
Jack dilahirkan dengan hati yang beku. seorang penyihir yang menolong persalinan ibunya mengganti hati Jack menggunakan sebuah jam dinding. Ada 3 peraturan yang tidak boleh dilanggar agar Jack bisa terus hidup.
Pertama. Jack dilarang menyentuh bagian dalam hati nya.
Kedua. Jack harus menahan emosinya, nggak boleh marah-marah 
Ketiga. dan yang paling utama. Jack nggak boleh jatuh cinta.
Jack diadopsi oleh penyihir itu (Madeleine). Madeleine sangat menyayangi Jack. Ia selalu mengkhawatirkan Jack. 
Pada suatu hari, tepat di hari ulang tahunnya yang ke 7, Madeleine mengajak Jack pergi ke kota (Jack selalu di rumah selama 7 tahun). Tiba-tiba Jack bertemu dengan seorang anak perempuan sedang bernyanyi. Jack langsung jatuh hati sama anak itu. Belum sempat tukeran nomer HP, eh berkenalan maksudnya, jam dinding Jack terbakar. Beruntung Madeleine langsung menolong Jack. Anak perempuan itu ketakutan dan langsung lari. 
Yang dikhawatirkan Madeleine akhirnya datang juga. Saat itu, Jack yang sedang terbaring di tempat tidurnya dijenguk oleh para sahabat Madeleine. Salah satu nya mengenakan pakaian yang sama persis dengan yang dipakai anak perempuan kemarin. Jack pun menanyakan baju itu dibeli dimana. Kemudian ia menjelaskan bahwa baju itu adalah seragam sekolahnya semasa muda dulu. Nah, disini lah akhirnya Jack meminta kepada Madeleine untuk bisa sekolah. Awalnya Madeleine tidak mengizinkan Jack ke sekolah. Tapi akhirnya hatinya luluh juga. 

Di sekolah yang baru itu, Jack bertemu oleh Joe sang senior yang sangat superior di sekolah itu. Jack menanyakan ke semua org apakah kenal dengan seorang anak perempuan yang bersuara bagus (dll pokoknya nyebutin ciri2 anak perempuan itu deh). Sampai akhirnya Jack bertanya pada Joe. Dari situlah kebencian Joe yang teramat sangat kepada jack. "Namanya Ms. Acacia," jelas Joe kepada Jack. "Tidak boleh ada yang menyebut namanya selain aku. Karena dia milikku," sambung Joe. "Ms. Acaia sudah pindah ke luar kota," kata Joe. Saat itu Joe tak sengaja mendengar suara jam di dada Jack. Joe membuka baju Jack dan mendapati hati Jack yang terbuat dari jam. Joe mulai mem-bully Jack dengan jam nya setiap saat. 
7 Tahun kemudian, di hari ulang tahun Jack, yang ternyata juga ulang tahun Joe, Joe mendapatkan kartu ucapan selamat ulang tahun dari Ms. Acacia. Tanpa sengaja kartu itu jatuh dan diambil Jack. Menetahui hal itu, Joe sangat marah dan merusak jam Jack. Tanpa sengaja, jarum jam jack mengenai mata Joe. Jack lari ketakutan. Ia lari pulang ke rumahnya dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Madeleine. Tak lama kemudian 2 orang polisi datang ke rumahnya. Madeleine menyuruh Jack untuk pergi jauh sampai suasana aman. 
Jack pergi mencari Ms. Acacia dengan mengandalakan foto tempat yang ada pada kartu ulang tahun Joe. Akhirnya Jack bisa bertemu kembali dengan Ms. Acacia. Awalnya Ms, acacia tidak menyadari bahwa ia pernah bertemu Jack. Jack menyatakan perasaannya kepada Ms. Acacia. Jam nya pun mulai terbakar. Kemudian Ms. Acacia menolak cinta Jack dengan alasan dia sudah jatuh cinta sama seorang laki-laki. Bukan,, bukaan si Joe yang Acacia maksud. Yang dia maksud ya si Jack. Cuma karena kejadiannya sudah lama, acacia sama sekali tidak menyadari kalau orang itu adalah Jack. Acacia berkata, "orang itu hampir merobek bajunya saat ia terjatuh".
Di waktu yang menurut Jack tepat, akhirnya ia memberikan potongan baju Acacia yang tersobek waktu itu. Dan akhirnya mereka bahagia.. eeeh,, gak jadi bahagia karena ternyata si Joe Nyusulin Acacia. Joe memberitahu Acacia kalau hatinya terbuat dari jam, dan akan hancur kalau Jack jatuh cinta, dan bla bla bla. Akhirnya Acacia memutuskan untuk  ikut kembali ke Edinburg bersama Joe. Di dalam perjalanan, Acacia ingat kalau kunci jam Jack terbawa olehnya, akhirnya Accacia kembali mencari Jack. tetapi ternyata Jack sudah kembali ke Edinburg untuk pulang menemui Madeleine. 
Jack, sesampainya ia di rumahnya, ia mendapat sebuah berita yang sangaaat buruk. Madeleine menggantikannya di penjara. di dalam penjara, Madeleine terus menangis memikirkan nasib Jack, hingga akhirnya Madeleine meninggal. 
Emosi Jack Meledak. Dan Jack pun tak terselamatkan. 
Sekian.
Mohon maaf kalau kata-kataku berantakan dan tidak terstruktur. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buitenzorg - Bogor Tempoe Doeloe

Aku nulis ini bukan dalam rangka ulang tahun kota bogor, bukan juga karena ulang tahun ku *apa urusannya coba?? Awalnya aku galau karena enggak bisa pergi ke Jakarta karena rel di cilebut longsor, akhirnya aku lihat2 gambar nya di mbah google. Trus tiba-tiba nemuin gambar Stasiun Bogor Tempo Dulu. Dan akhirnya aku malah terhibur liat-liat foto kota bogor jaman dulu. Naah, Mari kita mulai petualangan kita ke Buitenzorg, Bogor masa lalu:

1. Alun-alun Bogor
Alun-alun Bogor 1870 Sebenernya Alun-alun Bogor ini itu alun-alun mana ya? Sempur kah? Atau Gor Pajajaran? Atau bukan keduanya? hehe
2. Balai Kota Dulu

I'M BACK and i'm married

Bismillah,,
Katanya ada yang kangen baca postinganku lagi,, udah lama banget aku gak posting. Maklum,, sibuk cari duit sekarang,, hihi,, tp mau mulai dari mana ya? Hmmm aku mau nulis sesuatu,, keajaiban yang datang selama aku gk nulis blog kemarin. Cosmic orderingDulu di tahun 2010, aku dan sahabatku hardiyanti pergi ke sebuah wedding expo yang diadakan di botani square. Disitu banyak pasangan yang mencari vendor buat pernikahan idaman mereka. Aku sama anti cuma sibuk mendatangi stand catering, hehe.. icip icip makanan sana sini sampe gk perlu cari makan siang. Fyi, 2010 itu aku masih kuliah tingkat 3. Bosan mencicipi makanan, akhirnya kita lihat-lihat gaun pengantin. Bagus bagus semuaa,,, sampai di suatu stand aku dan anti berhenti. Yak,, ada gaun yang bagus dan beda banget dari yang ada di stand lain. Aku pun mendekati sambil ngelus-elus kainnya #rada lebay sih,, hehee.. tiba-tiba aku membayangkan dipinang oleh pangeran berkuda poni 😂 . Gak lama setelah itu,, seorang wanita mendeka…

IT'S REALITY

Guys, target tahun 2012 gue untuk nulis entry blog lebih banyak dari tahun 2011 tak tercapai. :(. dan gue rasa tahun 2013 gue akan semakin jarang nulis lagi. ini baru tulisan gue yg ke tiga di tahun 2013. dulu sehari bisa 4 postingan sekaligus. dunia gue berubah. WELCOME TO THE REALITY.