Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2012

Cargo

Waktu semester 3 atau 4 , aku suka banget mata kuliah penggudangan. Dan kebetulan saat itu aku mau mengunjungi ayah di kep. riau. saat di ruang tunggu bandara, aku ngeliat ke arah bawah, ada banyak orang lagi ngurusin cargo, mungkin. trus terlewat di benakku, kerja di area bandara/maskapai penerbangan itu pasti keren. dan mungkin aku cocok di bagian cargo,, impian.impian.

aku sudah sering mengikuti tes seleksi pekerjaan, tapi hari ini, aku psikotes di garuda indonesia. BUKAAAN,, bukan pramugari, pasti banyak yang protes kalau aku ngelamar jadi pramugari. hahaa,, tadi posisinya itu CARGO QUALITY & SYSTEM PROCEDURE AUDIT SPECIALIST.  mans temanss,, sebenernya saya tidak ingat betul kapan saya apply posisi ini. bahkan saya hampir lupa pernah apply ini. seingat saya , waktu itu apply bulan Juli. dengan kondisi yang sangat hopeless karena gak sidang-sidang. itu juga tujuannya bukan untuk apply kerjaan. tapi nyari tiket buat ke Jogja. habis nyari2 tiket, trus tiba-tiba di bagian bawah …

Jejak 3 Kota

Coba tebak, gambar di atas itu diambil dimana? 576 Km dari Jakarta dan 252 Km dari Surabaya. ayo tebak... Jogja? hmm bukan. Jawabannya Solo, tepatnya di stasiun Solo Balapan. Foto itu diambil saat pertama kalinya kakiku sendiri menginjakkan kaki di sana--Solo. Special. Entah kenapa aku menganggap Solo itu special padahal aku belum pernah kesana. Bukan.. bukan karena saya dukung Jokowi, eheh *lagian saya kan bukan warga DKI,, lantas karena apa? saya juga tidak tahu. Saya pernah melihat salah satu status pengguna jejaring sosial, bunyinya begini:  Biasanya Jogja kota yg menarik untuk wisata....tapi Solo ternyata juga menarik...:-)
Sebenarnya saya agak kurang setuju sama statement dia. Karena itu di Post setelah saya pulang dari Solo. Karena saat itu, saya sama sekali tidak menemui Solo Lebih menarik dari Jogja. Karena memang mungkin salah strategi. Seharusnya malam pergi ke sana. Tapi setelah saya pulang ke Bogor, kota itu sangat-sangat ngangenin. Kangen bangeet. sampai saya 100% setuju …

Smile

dari kiri: Amhy, Isma, Lintang, Alya, Saya
Smile... setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. rasanya baru kemarin saya jadi Mahasiswa Baru, tapi sekarang sudah hampir memasuki dunia baru. 2 dari teman saya yang ada di foto akan wisuda 26 September besok (Isma dan Lintang). Saya bahagia melihat mereka wisuda dan akan sukses. tapi jujur, saya sediiiih sekali. itu tandanya harus berpisah dengan mereka. akankah ada lagi senyum senyum seperti itu bersama mereka? saya harap ada. suatu saat. dengan kondisi yang lebih baik. Amin. Love you all my friend, Khususnya untuk mahasiswa Teknologi Industri Pertanian IPB angkatan 45 (2008). Sukses Untuk Kita Semua.

UNTUNG SERIBU RUGI ENAM RIBU

1 inbox :
yuli: fik sampe mana? gue udah di stasiun
gue : oh iya ini otw *otw dari pintu rumah ke pagar

15 menit kemudian
1 inbox:
yuli: eh sampe mana lu? gue beliin tiket ya? yang ke depok kan?
gue: iya yang ke depok aja biar gak rugi kita.

1 menit kemudian:
1 inbox:
mita: fik dimana lu? udah gue beliin tiket ya. buruan
gue: WHAAAT?? gue udah dibeliin Yuli.
mita: gak kok belum, nih gue ama yuli.

10 Menit kemudian gue sampai stasiun. Yuli dan Mita dan yang lainnya telah menanti. saat mita bagi tiket. tertulis di tiket yg diberikan mita: COMMUTER LINE BOGOR- JAKARTA KOTA.

huaaaaaaaaaaa,,, kok bukan BOGOR - DEPOK?? gue lirik tiket yuli, tulisannya BOGOR - DEPOK. YULI PUAS BANGET NGETAWAIN GUE,, rugi serebu gueeee,, bagi yang belum tahu, commuterline jakarta - bogor itu harganya 7000 dan akan naik 1 oktober jadi 9000 . dan itu melewati depok. padahal depok itu lumayan deket banget sama bogor. nah kalau tiket bogor - depok itu harganya 6000. jadi yuli 1000 lebih hemat dari aku. dan dia bangga …

kehidupan

"kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti
Kita tidak akan pernah tahu akan bertemu dengan siapa nanti
Kita tidak akan pernah tahu
Kita tidak akan pernah menyangka
Tiba-tiba semuanya terjadi
Tiba-tiba kau bahagia
Tiba-tiba kau menangis terisak
Tiba-tiba kau tak enak makan"Published with Blogger-droid v2.0.9

5 days trip (edisi Doraemon)

29 agustus 2012
this my last day in jogja. hmm,, sedih,, harus pol pol an ini... SHOPPING!!!
iif jemput jam 11.00 waktu jogja. pasar bringharjo. whuaaa, gila semua mau dibeli. dan yak, duitku habis dalam waktu sekitar 2 jam. setelah lelah berbelanja, aku dan iif duduk di pinggiran malioboro. sambil cerita-cerita dan mengutuki perjalanan kita yg sebelumnya di pasar klewer. setelah bosan duduk-duduk di pinggiran malioboro, aku nganterin iif ke counter HP. karena dia mau ganti BB. pergilah kita ke jogja tronik. sebelumnya dia udah nanyain harga hp nya di toko dkt malioboro, dan harganya lumayan tinggi, tapi setelah ke jogja tronik, ada yg menawar hp iif lebih tinggi. kita berdua pun girang. dan, mas-mas yg jualan HP itu ajaib,, lucu bangeet mirip suneo dan nobita -__+
setelah dari sana, cek harga, kita kembali ke alun-alun kidul, kali ini mencoba tempura. dan lagi-lagi ada pengamen. sayangnya kita langsung pergi. sebelum dia bertingkah yang aneh-aneh.