Langsung ke konten utama

potongan ceritaku

Aku duduk di tanah di bawah sebuah pohon rindang. Dega menyusulku duduk di sampingku.
"Kenapa kita diciptakan berbeda-beda, Dega?" tanyaku sambil memainkan daun kering yang tidak tersapu oleh petugas kebersihan.
Dega diam, lalu dia membenarkan alat bantu dengarnya, kemudian dia mulai berkata, "kita diciptakan berbeda supaya kita bisa saling melengkapi satu-sama lain."
Aku melirik ke arahnya. Dia tidak melihat ke arahku saat menjawab pertanyaanku. Tatapannya kosong. Aku jadi curiga kalau dia cuma asal-asalan jawab pertanyaanku.
Lalu aku tanya lagi, "Dega, apa perbedaan yang kita miliki bisa saling melengkapi? Apa mungkin?"
Dega diam lagi. Kali ini dia tidak menjawab apa-apa. tapi sekarang tatapannya sudah tidak kosong lagi. dia menunduk dan tidak ingin menjawab pertanyaanku. ingin sekali kupaksa dia menjawab pertanyaanku. tapi aku nggak bisa mengulangi pertanyaan itu. seakan ingin lari dari kenyataan.
____________________________________________________________________

eh gw tulis sambil denger lagu nya Christian Bautista - Refrain waktu ketik ini,,, romantis abis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAD MOVIE

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian).

sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir.
dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu).
bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu...
salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan??? ya jelas pernaaaahh,…

KADO SILANG HAHAHA

ini cerita lama sih, seharusnya dikenang dengan baik. bukannya dikenang dengan 'konyol'.
perpisahan kelas waktu di tingkat 1 menuju tingkat 2 di perkuliahan yang sangat menyenangkan sehingga gw pun selalu tersenyum bahagia sibuatnya. ada tradisi kado silang. entah darimana datangnya, tapi yang jelas maksudnya supaya bisa saling MENGENANG SATU SAMA LAIN kalau pernah satu kelas. hehe..
sebut saja mawar, temen gw nitip beliin kado silangnya ke gw. katanya terserah gw apa aja boleh. batas kadonya gak boleh lebih dari 10000. gw juga agak bingung mau beliin apa. buat gw aja gw bingung mau beli apa buat kado silang.
berfikir-berfikir.... kaos kaki???? hmmm kayaknya enggak deh,, sikat gigi??? hah?? helloooo.. kotak pensil dari kaleng, kalo yang anak-anak SD lari-larian tempat pensilnya yg di dalam tas pun ikutan bernyanyi.. NO.NO.NO. pulpen, buku, pensil, penghapus?? sekalian aja seperangkat alat sekolah.. (tapi pasti lebih dari 10000) akhirnya gw beli sisir aja deh. SAYA BELI DUAA…