Langsung ke konten utama

KADO SILANG HAHAHA

ini cerita lama sih, seharusnya dikenang dengan baik. bukannya dikenang dengan 'konyol'.
perpisahan kelas waktu di tingkat 1 menuju tingkat 2 di perkuliahan yang sangat menyenangkan sehingga gw pun selalu tersenyum bahagia sibuatnya.
ada tradisi kado silang. entah darimana datangnya, tapi yang jelas maksudnya supaya bisa saling MENGENANG SATU SAMA LAIN kalau pernah satu kelas. hehe..

sebut saja mawar, temen gw nitip beliin kado silangnya ke gw. katanya terserah gw apa aja boleh. batas kadonya gak boleh lebih dari 10000. gw juga agak bingung mau beliin apa. buat gw aja gw bingung mau beli apa buat kado silang.

berfikir-berfikir....
kaos kaki???? hmmm kayaknya enggak deh,,
sikat gigi??? hah?? helloooo..
kotak pensil dari kaleng, kalo yang anak-anak SD lari-larian tempat pensilnya yg di dalam tas pun ikutan bernyanyi.. NO.NO.NO.
pulpen, buku, pensil, penghapus?? sekalian aja seperangkat alat sekolah.. (tapi pasti lebih dari 10000)
akhirnya gw beli sisir aja deh. SAYA BELI DUAA!! buat kado dari ku dan juga dari temenku mawar yang nitip tadi. gw membayangkan kalau gw dapet nih sisir, dan temen gw juga dapet nih sisir. kembaraaan deh.. lumayan sisir lucu gambar winnie the pooh sama micky mouse.

On The Spot:
kado di bungkus pake kertas koran. gw kasih tau mawar kalao gw beliin sisir. dan mawar tetap gak peduli. hhmm setelah itu ada temen gw sebut saja surya, dia belum beli kado. eh ada ibu2 jualan pop mie. akhirnya gw suruh dia beli pop mie buat kado silangnya (ini sebenernya ide konyol yang bagi gw cuma bercanda. tapi surya melakukannya). gw bantuin deh si surya bungkus kadonya. gw nyaranin dia buat masukin batu biar agak berat. ditambahin rumput-rumput biar agak ada efek dramatisnya. baru deh di bungkus. dan dalam hati gw,"semoga jangan gw yang dapet kado gila ini!!!!"

gw menghampiri mawar yang sedang mengobrol bareng sebut saja melati dan awan. ternyata mereka bertiga sedang membicarakan pengalaman kado silang. melati bilang kalo ada kado silang, dia selalu dapat sisir. entah mengapa. aku dan mawar pun saling berpandangan dengan senyum gila membabibuta. dan awan hanya polos saja dengerin omongan cewek2 rempong kayak kita bertiga.

tibalah pembagian kado silang.
kita dikasih nomer. gw lupa dapet nomer berapa. agak terakhiran seingat gw. dipanggil nomer 1, 2, dan seterusnya. hingga tibalah si melati menjerit, "SISIR LAGIIIIIIIII!!"
gw sama mawar tertawa bebas lepas kutinggalkan semua beban dihatiku, melayangku melayang jauhhh....
"kira-kira itu sisir yang dari gw apa dari lu ya?" tanya gw ke mawar.
"mana gw tau, bodo amat. yang penting bukan gw yang dapet sisir!" jawab mawar agak lega. mengetahui sisir yang satu lagi belum keluar.

teruss,, tibalah saatku. feelingku buruk. dan ternyata emang buru. aku dapat kado dari surya. kado yang aku bungkus, dan aku masukin batu sebagai pemberatnya, dan juga rumput sebagai penambah efek dramatis. POP MIE,,,, katanya buat kenang-kenangan? ini sih langsung gw seduh aja kali yaaa,,, dikenang di dalam perut aja...

mawar agak beruntung. atau beruntung. dia dapet dompet kecil dari batok kelapa yang imut.. NGIRIIII...

awan tetep polos tanpa ekspresi. mawar pun penasaran dan bertanya, "dapet apaan?"
tanpa ekspresi pula awan menunjukkan bungkusan yg belum di buka. dan kami berdua mengenalnya. itu SISIR!!!! waw... hahahaa...

Komentar

  1. Kak, ArtikelSerunya boleh di kopas? Ntar Cantumin sumbernya deh...

    :D

    BalasHapus

Posting Komentar

hey hey.... mari ramaikan duniakuu

Postingan populer dari blog ini

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian).

sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir.
dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu).
bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu...
salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan??? ya jelas pernaaaahh,…