Langsung ke konten utama

IKAN

postingan gw kali ini membuktikan kalau kejadian konyol tidak selalu menimpa gw, yaaah walaupun sebenernya itu memang terjadi di lingkungan gw, ahaha (upss,, belum lucu jadi gak boleh ketawa dulu)

jadi begini ceritanya, temen gw, sebut saja mawar,,
suatu malam, kita berdua sedang merenung bersama draft-draft laporan yang harus segera diselesaikan. suasana semakin malam semakin serius. beribu pertanyaan muncul di benak kita berdua, kita tulis di selembar kertas putih suci dengan goresan pena penuh harapan dan masa depan.
tiba-tiba...
mawar: eh , gw pingin tau deh, ikan kolam di IPAL itu berapa kali ya periodenya untuk diganti? kalau gak diganti-ganti kan ikannya bisa aja kebal. jadi gak ada gunanya hidup ikan itu di IPAL.
gw: oh iyaaa bener banget mawar,,, pertanyaanmu cerdas bangeeettt... iya besok tanyain aja ke Mr. A. gw juga jadi penasaran.
mawar: okee,, besok gw tanyain deh..


kebesokan harinya, mentari cerah mewarnai suasana hati kita, secercah harapan mimpi menunggu di garis perak awan,,, (lebay)
ada pengambilan sampel udara. sebenernya gw bukan bagian limbah. tapi ya gw ngiiikut aja kayak daun jatuh di aliran deras air sungai..
bla bla blaaa mulai bosan saya, akhirnya gw duduk di kursi yg tiba2 ada kayak di film dono, kasino, indro. gw duduk bersama 2 orang lainnya dan 2 orang lagi ngikut Mr. A ngambil sampel. bla bla bla bosaaaan,, gw menemui Mr. T buat konsultasi,, (ini gak penting sihh, soalnya semua berjalan normal tanpa kekonyolan).. selepas itu, gw janjian makan sama temen2 gw yg tadi.. kita ngumpul deh sambil makan..

daaan kekonyolan pun dimulai.. (musik horor)
mawar: eh,, tadi gw udah nanya yg tentang ikan ke Mr. A
gw: oh yaaa? trus gimana katanya? (muka serius dan kritis ingin tahu beneran)
melati dan mawar tertawa (karena hanya mereka berdua saksi mata atau bisa disebut aktrisnya -apasih gw??)
mawar menceritakan suasana saat mereka (mawar, melati dan Mr. A,, eh ada juga Mr. D,, tapi cuma sekilass (yaudah sihh)) lagi diskusi.
mawar: pak, mau tanya, ikan yang di IPAL itu berapa kali diganti nya pak? soalnya kan kalau gak diganti-ganti bisa aja ikannya jadi kebal.
Mr. A : ohh itu gak usah diganti-ganti,, bisa ilang sendiri kok..
MAwar: (bengong) oh ngikut aliran air gitu pak?
Mr. A : ya enggak,, orang saya naruh ikan waktu itu ada 20 sekarang tinggal 4
mawar: hah?? kok bisa pak? (mawar makin serius dan ingin tahu)
Mr. A : iya kan dulu pas ditaruh ikannya cuma kecil2, udah dua bulan ikannya segede tangan orang dewasa (atau mungkin raksasa???) orang ada BB nya kok...
mawar: hah?? BB?? ada BB yang jatuh gtu pak? (muka mawar semakin serius, padahal muka Mr. A makin kocak)
Mr. A: iya BB, Barang bukti.. (dengan logat jawa medok)
mawar dan melati masih bengong dan mengangguk-angguk setuju.
melati: Barang bukti ya pak??
Mr. A: iya barang bukti,, kayak kail, pancingan,,,
mawar dan melati mulai mengerti arahan pembicaraan mereka,, arahnya ke "NGAWURR"
MAWAR: oh jadi dicuriin ya pak?? trus biasanya ditambah lagi kapan ikannya pak??
Mr. A: iyaaaa,,, tergantung KREATIFITAS maling...
Mr. D : kemaren saya bersihin kolam IPAL, kalau mau liat ikannya ada 4,, (sebenernya ini informasi atau apa ya?? entahlaah)
mawar: (mencoba untuk meluruskan pembicaraan ke arah yang lebih benar) pak kenapa ikannya harus 20??
Mr. A : ya masak saya harus beli ikan kecil-kecil di tukang ikan 4 biji doang,,
mawar dan melati : (hambar.....)
mawar : (masih terus mencoba) pak ikannya itu beli ya pak?
Mr. A : enggak, ngambil di parit,, ya belilaaah... ahhahahaaa
Mr. D : atau kalian mau coba masukin ikan kesitu? terus di kasih nama,,, biar tau ilang apa enggak (ahahahhahahahahaaaaa)
tiba-tiba Mr. A berkata : eh itu ntar kalau puasa, di daerah kauman ada banyak makanan,, dulu waktu saya masih kuliah suka jalan-jalan di situ sama ceweek, biasalah masih mudaa,, (omongan makin tak terarah).
mulai saat itu kami bertekad jikalau hati sedang bosan, kita akan datang ke Mr. A..
suasana semakin hambar dengan pembicaraan ituu...

dan suasana makan gw semakin ramai karena gw ketawa gak berhenti-henti sambil tersedak-sedak (gak sopaan , ahahaa)

gw: terus lu bahas draftnya gimana mawar??
mawar: gw juga gak tau, masak mau gw tulis kalau ikannya di dimaling..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KADO SILANG HAHAHA

ini cerita lama sih, seharusnya dikenang dengan baik. bukannya dikenang dengan 'konyol'.
perpisahan kelas waktu di tingkat 1 menuju tingkat 2 di perkuliahan yang sangat menyenangkan sehingga gw pun selalu tersenyum bahagia sibuatnya. ada tradisi kado silang. entah darimana datangnya, tapi yang jelas maksudnya supaya bisa saling MENGENANG SATU SAMA LAIN kalau pernah satu kelas. hehe..
sebut saja mawar, temen gw nitip beliin kado silangnya ke gw. katanya terserah gw apa aja boleh. batas kadonya gak boleh lebih dari 10000. gw juga agak bingung mau beliin apa. buat gw aja gw bingung mau beli apa buat kado silang.
berfikir-berfikir.... kaos kaki???? hmmm kayaknya enggak deh,, sikat gigi??? hah?? helloooo.. kotak pensil dari kaleng, kalo yang anak-anak SD lari-larian tempat pensilnya yg di dalam tas pun ikutan bernyanyi.. NO.NO.NO. pulpen, buku, pensil, penghapus?? sekalian aja seperangkat alat sekolah.. (tapi pasti lebih dari 10000) akhirnya gw beli sisir aja deh. SAYA BELI DUAA…

Bukti Praktek Lapang