Langsung ke konten utama

IKAN

postingan gw kali ini membuktikan kalau kejadian konyol tidak selalu menimpa gw, yaaah walaupun sebenernya itu memang terjadi di lingkungan gw, ahaha (upss,, belum lucu jadi gak boleh ketawa dulu)

jadi begini ceritanya, temen gw, sebut saja mawar,,
suatu malam, kita berdua sedang merenung bersama draft-draft laporan yang harus segera diselesaikan. suasana semakin malam semakin serius. beribu pertanyaan muncul di benak kita berdua, kita tulis di selembar kertas putih suci dengan goresan pena penuh harapan dan masa depan.
tiba-tiba...
mawar: eh , gw pingin tau deh, ikan kolam di IPAL itu berapa kali ya periodenya untuk diganti? kalau gak diganti-ganti kan ikannya bisa aja kebal. jadi gak ada gunanya hidup ikan itu di IPAL.
gw: oh iyaaa bener banget mawar,,, pertanyaanmu cerdas bangeeettt... iya besok tanyain aja ke Mr. A. gw juga jadi penasaran.
mawar: okee,, besok gw tanyain deh..


kebesokan harinya, mentari cerah mewarnai suasana hati kita, secercah harapan mimpi menunggu di garis perak awan,,, (lebay)
ada pengambilan sampel udara. sebenernya gw bukan bagian limbah. tapi ya gw ngiiikut aja kayak daun jatuh di aliran deras air sungai..
bla bla blaaa mulai bosan saya, akhirnya gw duduk di kursi yg tiba2 ada kayak di film dono, kasino, indro. gw duduk bersama 2 orang lainnya dan 2 orang lagi ngikut Mr. A ngambil sampel. bla bla bla bosaaaan,, gw menemui Mr. T buat konsultasi,, (ini gak penting sihh, soalnya semua berjalan normal tanpa kekonyolan).. selepas itu, gw janjian makan sama temen2 gw yg tadi.. kita ngumpul deh sambil makan..

daaan kekonyolan pun dimulai.. (musik horor)
mawar: eh,, tadi gw udah nanya yg tentang ikan ke Mr. A
gw: oh yaaa? trus gimana katanya? (muka serius dan kritis ingin tahu beneran)
melati dan mawar tertawa (karena hanya mereka berdua saksi mata atau bisa disebut aktrisnya -apasih gw??)
mawar menceritakan suasana saat mereka (mawar, melati dan Mr. A,, eh ada juga Mr. D,, tapi cuma sekilass (yaudah sihh)) lagi diskusi.
mawar: pak, mau tanya, ikan yang di IPAL itu berapa kali diganti nya pak? soalnya kan kalau gak diganti-ganti bisa aja ikannya jadi kebal.
Mr. A : ohh itu gak usah diganti-ganti,, bisa ilang sendiri kok..
MAwar: (bengong) oh ngikut aliran air gitu pak?
Mr. A : ya enggak,, orang saya naruh ikan waktu itu ada 20 sekarang tinggal 4
mawar: hah?? kok bisa pak? (mawar makin serius dan ingin tahu)
Mr. A : iya kan dulu pas ditaruh ikannya cuma kecil2, udah dua bulan ikannya segede tangan orang dewasa (atau mungkin raksasa???) orang ada BB nya kok...
mawar: hah?? BB?? ada BB yang jatuh gtu pak? (muka mawar semakin serius, padahal muka Mr. A makin kocak)
Mr. A: iya BB, Barang bukti.. (dengan logat jawa medok)
mawar dan melati masih bengong dan mengangguk-angguk setuju.
melati: Barang bukti ya pak??
Mr. A: iya barang bukti,, kayak kail, pancingan,,,
mawar dan melati mulai mengerti arahan pembicaraan mereka,, arahnya ke "NGAWURR"
MAWAR: oh jadi dicuriin ya pak?? trus biasanya ditambah lagi kapan ikannya pak??
Mr. A: iyaaaa,,, tergantung KREATIFITAS maling...
Mr. D : kemaren saya bersihin kolam IPAL, kalau mau liat ikannya ada 4,, (sebenernya ini informasi atau apa ya?? entahlaah)
mawar: (mencoba untuk meluruskan pembicaraan ke arah yang lebih benar) pak kenapa ikannya harus 20??
Mr. A : ya masak saya harus beli ikan kecil-kecil di tukang ikan 4 biji doang,,
mawar dan melati : (hambar.....)
mawar : (masih terus mencoba) pak ikannya itu beli ya pak?
Mr. A : enggak, ngambil di parit,, ya belilaaah... ahhahahaaa
Mr. D : atau kalian mau coba masukin ikan kesitu? terus di kasih nama,,, biar tau ilang apa enggak (ahahahhahahahahaaaaa)
tiba-tiba Mr. A berkata : eh itu ntar kalau puasa, di daerah kauman ada banyak makanan,, dulu waktu saya masih kuliah suka jalan-jalan di situ sama ceweek, biasalah masih mudaa,, (omongan makin tak terarah).
mulai saat itu kami bertekad jikalau hati sedang bosan, kita akan datang ke Mr. A..
suasana semakin hambar dengan pembicaraan ituu...

dan suasana makan gw semakin ramai karena gw ketawa gak berhenti-henti sambil tersedak-sedak (gak sopaan , ahahaa)

gw: terus lu bahas draftnya gimana mawar??
mawar: gw juga gak tau, masak mau gw tulis kalau ikannya di dimaling..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita dari orang ketiga

Aku hanya bisa mengalah. Yak! Mengalah. Mengalah pada diri sendiri. Mengalah pada perasaan sepi. Aku tidak tahu ini salah siapa. Ini juga bukan kemauan dariku. Bukan, bukan kemauanku, bukan juga dirinya, apalagi kemauan perempuan itu. Ya, aku mengalah untuk tidak marah. Aku mengalah untuk tidak mengeluh. Aku mengalah supaya semuanya tetap bertahan seperti ini. Kamu salah! Seharusnya tidak begini. Tinggalkan saja dia! Selalu kalimat itu yang keluar dari bibir teman-temanku. Mereka sama sekali tidak mengerti perasaanku. Tidak mereka, dia, bahkan perempuan itu. Sulit untuk dimengerti bahkan olehku sendiri. Dia, aku sudah lama mengenalnya. Sejak 10 tahun lalu. Awalnya, dia seperti adikku sendiri. Seiring dengan bertambahnya usia, dia semakin dewasa melebihiku. Dan aku semakin jatuh hati padanya. Dia mengetahui semuanya. Dia tahu! Semua berjalan begitu saja. Tanpa ingkar, tanpa janji. Dia bisa saja selalu ada di dekatku. Dan dia juga bisa saja di s

Pohon PENYERAP SUARA, HANTU DAN ,MALING

kekonyolan ini masih melibatkan tokoh-tokoh pada cerita sebelumnya yang berjudul IKAN . tapi kali ini gw mengalaminya sendiri, dan bukan mendengar dari narasumbernya.. mawar: Mr T lama bangeet,, gw mau ke Mr A dulu deh yaaa,, ALL: IKUUUUUUUUUUT... sesampainya di TKP mawar: pak kan suara itu kan termasuk polusi juga tuh,, gimana penanganannya pak? Mr A: dengan penanaman pohon Melati: oh pohon itu bagus menyerap SUARA ya pak? biasanya pohon apa pak? Mr A : biasanya angsana,, Melati: pak kalau pake bambu? Mr A: (menahan tawa) bambu baguss,, bagus menyerap HANTU... gw: (pasang muka begok ala komik sambil tersenyum kecut) hahahaaa Mr A: bisa juga pake mangga,, mangga bagus juga tuh,, bagus menyerap MALING... -___ -"

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian). sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir. dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu). bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu... salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan???