Langsung ke konten utama

my favorite song

(MAAF KALAU BAHASA GW AGAK BAKU. BIAR TERLIHAT LEBIH DRAMATIS AJA,, AHAHA)
Aku punya beberapa lagu favorit. Masing-masing lagu akan mengingatkanku pada suatu momen atau mengingatkanku pada seseorang. Masing-masing memiliki kenangan tersendiri. Dulu aku gak suka musik. Waktu itu aku kelas 1 SMP dan masuk siang. Jadi pagi sebelum sekolah aku selalu nonton acara musik di salah satu tv musik. Setelah itu aku suka banget sama musik.
1. Waktu itu aku suka bgt sama BLUE. Tau kan lagunya? Yang one love, all rise, dsb. Aku suka bgt lagu-lagu Blue. Semua lagu2 Blue kalau aku dengarkan sekarang (setelah sekian tahun--agak jadul juga sih) itu mengingatkan aku waktu pertama kali pindah dari Bogor ke Medan. Saat itu yang dinamakan DEPRESI BERAT. Baru punya teman dekat, bersahabat pula, ayahku pindah tugas ke Medan. Dimana aku merasa gak diterima di tempat yang baru. Aku dengar lagu ini terus waktu itu (memang lagi hits sih). Itulah yang aku rasakan jika mendengarkan lagu-lagunya Blue.
2. Daniel Bedingfield - If U’re not the One
Haha… lagu ini ngingetin bgt sama orang pertama yang nanya namaku waktu di medan. Namanya novira. Sampai sekarang aku juga masih saling kontak sama dia. Sebisa mungkin aku akan menjalin persahabatan sampai mati(lebayyy-- tapi bener deh). Dia jadi temen sebangku ku. Kita selalu update lagu terbaru. Tapi yang maknanya paling dalem waktu itu ya lagu ini. Sering bgt kita berdua nyanyiin. Sampai sekarang juga aku masih punya mp3 nya.. like this….
3. Westlife - my love
Huff… sebenarnya aku gak pernah suka sama westlife. Gak tau kenapa. Sampe sekarang juga aku gak suka. Tapi lagu ini berjasa bgt waktu aku les bahasa inggris. Aku kan sering telat dateng. Jadi konsekuensi kalo telat harus nyanyi lagu barat. Waktu itu kan aku masih kelas 2 SMP. Belum hapal lagu apa2. nah waktu itu lagunya lagi hits. Trus novira menyodorkan lirik lagu ini. Ya,,, memang aku tau nadanya. Yaudin,,, nyanyiin ajalah… hahaha.. memang lagu itu mudah dinyanyiin. Jadi setiap telat, aku selalu nyanyi lagu itu. (padahal tiap hari telat).
4. Yogyakarta - Kla Project
Hikz hikz… lagu ini selalu kudengerin setiap kali rindu kampung halaman. Waktu itu kan aku di Medan. Yang bener2 gak pernah pulang lebih dari 4 tahun. Mungkin sodara-sodara ku juga udah pangkling ma aku… hiks hiks… tapi sekarang kan uda di Bogor.. aku akan sering pulaaang….. LOVE JOGJA!!!! Fika aras ardita like this!
5. semua lagu DIDO.
Ya ampunnnn… semua lagu Dido itu easy listening semua…. Aku suka bgt!!!! Lagu ini ngingetin ma apa ya??? Suasana malam sebelum tidur di rumahku yang di Medan. Karena setiap malam aku dengerin lagu2 dido. Kalau kangen Medan, denger lagu2 dido asyik juga untuk mengobati rindu…
6. LAGU-LAGU BATAK KOLEKSI AYAH..
Kalo hari minggu tuh ya, rumah ku selalu rame dengan lagu2 batak koleksi ayah. Tetangga yang lewat selalu bertanya “ KATANYA PAK BARDJA INI ORANG JAWA, TAPI KOK LAGUNYA BATAK SEMUA YA???”. Udah gitu ayahku ikutan nyanyi dengan suara keras… HORAS!!!!
7. the way you look at me - christian bautista
Hehe ini lagu favorite semua cewek2 kyknya,, hampir semua cewek suka lagu ini.
8. memasuki masa-masa SMA,, hahaha….. lagu apa ya???? Ehm waktu aku kelas satu, gak ada yang suka musik. Jadi hobiku mendengarkan musik terhenti. Hikz hikz.. tapi pas kelas dua aku sekelas sama yang namanya Tari. Dia penggila musik bgt. Dan parahnya dia penggemar musik yang jadul. So old school. Fika aras like this. Selera musik dia asyik bgt!!! Sesama penggemar MOTO GP! Harus menyukai musik(gak nyambung ya?). nah lagu2nya Bryan adams itu kesukaan kita. Suaranya yang serak2 banjir itu keren bgt…
9. ALL OF CRAIG DAVID’S SONG
Aku selalu inget sahabatku anisya.. a.k.a icha. Dia suka bgt sama craig david. Waktu itu dia sampe bawa kasetnya ke rumahku untuk didengerin bareng bareng. Hmm… jadi pingin ke Medan lagi… itu so sweet bgt… icha dateng Cuma untuk memperdengarkan lagu craig david satu album.
10. Only Hope - Mandy Moore… ini yang lebih sedih lagi. Ngingetin bgt obrolanku sama sahabatku Tari. Karena ini terjadi di detik2 terakhir kepergianku ke Bogor untuk kuliah. Coba aku deskripsikan dulu suasana sekolahku. Kelasku itu menghadap langsung ke lapangan sepak bola yang luas bgt. Nah dipinggirannya itu banyak pohon. Dan di depan kelas ada kursi panjang. Kalo kita duduk di kursi itu, pemandangan langsung ke pepohonan rindang yang daunnya selalu berjatuhan kalo kena angin. Nah waktu itu aku ngobrol ma tari. Angin berhembus…( romantis bgt sih, tapi kenapa romantisnya mesti sama tari??? Harusnya itu sama pangeran berkuda putih) waktu itu kita lagi dengerin lagu only hope dari HP BARU tari… nah kita pikir lagu itu mengiringi daun yang berjatuhan. Seirama gitu…. Haha… Dan waktu itu aku inget bgt tari bilang gini “ Fik, ntar kalau kita lulus UAN, kita teriak sekenceng-kencengnya di lapangan ini yuk. Trus kalo hujan kita hujan-hujanan.” Itu sedih bgt. Tapi aku Cuma blg gini “ kalo baju kita basah Dan tembus gimana? Asyik dong orang yang ngeliatin” haha sial. Tuh jawaban yang paling bego buat 2 org yang mau sok dramatis kayak di film india.
11. SEMUA LAGU DASHBOARD CONFESSIONAL… aku suka bgt lagu ini … tapi temen2 ku gak ada yang suka.. haha.. gak punya pengikut…tapi aku jadi inget temen sebangkuku di SMA kelas 3. fahmi,, haha.. disebut juga si fahmi. Aku inget karena waktu itu dia aku paksa ke warnet untuk download semua lagu dashboard confessional. Dan itu menyita waktunya… tapi gak duitnya ( wong dia internetan di rumah temennya. Brati merugikan temannya)… amppuuuun fahmi….(aku jadi inget riche juga, riche ma fahmi kan selalu berantem. Kalo mereka berantem, aku Cuma bisa diam sambil menonton. Kalo perlu jadi kompor meledug)
12. Crush - david archuleta
Lagu ini kusukai waktu kuliah. Dan sahabat kuliah ku Fiki (namanya mirip ya?) ternyata suka lagu itu juga. Dan dia tau liriknya. Haha…. Lagunya cocok ma kehidupan ku… fika aras ardita like this… NB: yuli jadi ikutan suka lagu ini karena sering denger kita berdua nyanyiin lagu ini di kamar 200.. ahahaha
13. superhuman - Keri Hilson&Chris Brown… ini juga lagu kesukaan fika-fiki yang si yuli ikutan suka juga….
14. D’masiv - jangan menyerah____ ini ngingetin aku untuk gak sedih Cuma gara2 nilai ku yang buruk rupa dunia akhirat… wuahahahaaaa.. JANGAN MENYERAH!!!!
15. adele - chasing pavement ( tau gak butuh berapa tahun untuk tau siapa penyanyi+judul lagunya??? 3 tahun!!! Karena aku sering denger di radio, Dan penyiarnya membacakannya sok english bgt,, kan jadi gak jelas tuh. Jadi pas lagi nyewa dvd, film itu ternyata soundtracknya lagu ini. Jadi deh aku tau.. pengorbanan.. pengorbanan…)
16. secondhand serenade - fall for you ( remind me about my life story in 5 years until now.)
17. ADELE - MAKE YOU FEEL MY LOVE

Ada juga beberapa lagu yang aku sukai tanpa alasan… wkwkwkwk… :P
1. Adhitia Sofyan - Adelaide Sky
2. five for fighting - superman (it’s not easy)
3. Jammie Cullum - everlasting love
4. Michael Buble - Home ( Let me Go hommmmme!!!!!!!!)
5. Goo Goo Dolls - Iris
6. evanesence - my immortal ( aku sampe nyari di kamus arti immortal waktu itu,, hehe)
7. New Kid On The Block - summertime ( Berasa dimana gitu kalo dengernya)
8. Yellow Card - Only One ( hmmm,,, waktu mudik ke jogja tahun 2008 aku denger lagu ini untuk membuang semua perasaan… perasaan gak enakku,, tau kenapa?? Karena laper… hehe.. kan lagi puasa… Dan batal juga akhirnya… dasar fika!!!
9. one republic - semua lagu nya aku suka
10. lily allen - semua lagunya…. fika like thissss
11. the feeling - never be lonely
12. system of a down - lonely day
13. plain white T’s - hey there delilah..
14. Lobow - Terus Bersinar

Ya mungkin ada yang suka sama lagu2 diatas??? Hehe… selera bagussss!!!

Xoxoxoxoxoxo…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita dari orang ketiga

Aku hanya bisa mengalah. Yak! Mengalah. Mengalah pada diri sendiri. Mengalah pada perasaan sepi. Aku tidak tahu ini salah siapa. Ini juga bukan kemauan dariku. Bukan, bukan kemauanku, bukan juga dirinya, apalagi kemauan perempuan itu. Ya, aku mengalah untuk tidak marah. Aku mengalah untuk tidak mengeluh. Aku mengalah supaya semuanya tetap bertahan seperti ini. Kamu salah! Seharusnya tidak begini. Tinggalkan saja dia! Selalu kalimat itu yang keluar dari bibir teman-temanku. Mereka sama sekali tidak mengerti perasaanku. Tidak mereka, dia, bahkan perempuan itu. Sulit untuk dimengerti bahkan olehku sendiri. Dia, aku sudah lama mengenalnya. Sejak 10 tahun lalu. Awalnya, dia seperti adikku sendiri. Seiring dengan bertambahnya usia, dia semakin dewasa melebihiku. Dan aku semakin jatuh hati padanya. Dia mengetahui semuanya. Dia tahu! Semua berjalan begitu saja. Tanpa ingkar, tanpa janji. Dia bisa saja selalu ada di dekatku. Dan dia juga bisa saja di s

Pohon PENYERAP SUARA, HANTU DAN ,MALING

kekonyolan ini masih melibatkan tokoh-tokoh pada cerita sebelumnya yang berjudul IKAN . tapi kali ini gw mengalaminya sendiri, dan bukan mendengar dari narasumbernya.. mawar: Mr T lama bangeet,, gw mau ke Mr A dulu deh yaaa,, ALL: IKUUUUUUUUUUT... sesampainya di TKP mawar: pak kan suara itu kan termasuk polusi juga tuh,, gimana penanganannya pak? Mr A: dengan penanaman pohon Melati: oh pohon itu bagus menyerap SUARA ya pak? biasanya pohon apa pak? Mr A : biasanya angsana,, Melati: pak kalau pake bambu? Mr A: (menahan tawa) bambu baguss,, bagus menyerap HANTU... gw: (pasang muka begok ala komik sambil tersenyum kecut) hahahaaa Mr A: bisa juga pake mangga,, mangga bagus juga tuh,, bagus menyerap MALING... -___ -"

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian). sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir. dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu). bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu... salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan???