Langsung ke konten utama
1 hal yang buat gw sedih bgt selain masalah keluarga ya pastinya masalah gw di bidang akademik. gw itu bukan anak yang pinter. kalau pun gw bisa cepat ngerti suatu hal,, pasti gw cepat juga lupa... untuk dapat nilai bagus itu bener2 perjuangan banget buat gw. waktu SMA, gw selalu nyepelein masalah ini itu... gw baru merasakan dampak bencana...(bencana?? hehehe) waktu gw kuliah tahun pertama. buset... temen2 gw di kuliahan pinter2 semua... salah satunya temen gw ada yang luar biasa nyantai, kalo kuliah gak pernah bawa buku apapun.. sumpah kalo mau kuis blajar cuma 5 menit. tadinya gw kira dia org biasa2 aja, jadi gw ngikutin dia,, ya jeblok mampus nilai2 gw,, nah temen gw itu nilainya selangit. gw kaget bgt waktu itu. ternyata dia emang anaknya cerdas sejak janin. tadinya gw sempat berfikir kalo gw salah berteman. tapi,, enggak juga. mungkin gw gak bisa ngikutin cara belajar dia. 1 nilai penting yang gw dapat: kenalilah teman dekat anda. ambil yang baiknya saja. nilai2 jeblok itu bener2 buat gw putus asa. tapi gw yakin gw bisa lebih baik. dan emang selanjutnya lebih baik. tapi kemajuan yg gw dapet bener2 lambat bgt. dalam hati gw cuma bilang mau berubah. tapi gak gw realisasikan. cita-cita gw pgn lulus tepat waktu. gw pikir itu hal terindah yang pernah gw bayangin.

Komentar

  1. Fikaaa... keep semangat bro!
    gw yakin lu pasti bisa menjadi apa yang elu cita2kan,
    inget kan kata lagunya maespati...
    sgala yang terindah tak dapat dicapai dengan mudah (hahaha... kga tau bener apa kaga itu liriknya)
    pokoknya mah intinya gitu, hidup nie perjuangan, n lkadang terasa sangat menyedihkan (kaya lagunya ebit Ge a de_) kaga tau gw tu nulis ebit geadenya bener apa kaga... iaahh.. itu juga tanda ketidaksempurnaan gw, salah itu bukan sebuah dosa (tapi tergantung c salah lu apa) kalau salah ketik itu mah kedangkalan ilmu pengetahuan gw yang terpelihara sejak janin... hahaha... bahasa elu di blog selalu membuat gw lauging tau gakkk!!!
    so, kembangkan bakat melawakmu,Nak!

    BalasHapus

Posting Komentar

hey hey.... mari ramaikan duniakuu

Postingan populer dari blog ini

KADO SILANG HAHAHA

ini cerita lama sih, seharusnya dikenang dengan baik. bukannya dikenang dengan 'konyol'.
perpisahan kelas waktu di tingkat 1 menuju tingkat 2 di perkuliahan yang sangat menyenangkan sehingga gw pun selalu tersenyum bahagia sibuatnya. ada tradisi kado silang. entah darimana datangnya, tapi yang jelas maksudnya supaya bisa saling MENGENANG SATU SAMA LAIN kalau pernah satu kelas. hehe..
sebut saja mawar, temen gw nitip beliin kado silangnya ke gw. katanya terserah gw apa aja boleh. batas kadonya gak boleh lebih dari 10000. gw juga agak bingung mau beliin apa. buat gw aja gw bingung mau beli apa buat kado silang.
berfikir-berfikir.... kaos kaki???? hmmm kayaknya enggak deh,, sikat gigi??? hah?? helloooo.. kotak pensil dari kaleng, kalo yang anak-anak SD lari-larian tempat pensilnya yg di dalam tas pun ikutan bernyanyi.. NO.NO.NO. pulpen, buku, pensil, penghapus?? sekalian aja seperangkat alat sekolah.. (tapi pasti lebih dari 10000) akhirnya gw beli sisir aja deh. SAYA BELI DUAA…

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian).

sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir.
dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu).
bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu...
salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan??? ya jelas pernaaaahh,…