Langsung ke konten utama

Diary Alay antara keberuntungan dan kelebay-an

teman-teman,
aku udah niat banget nonton kick andy off air. dan beli tiketnya udah jauh-jauh hari juga. yang buat aku niat pertama adalah biar dapet buku (gak munafik), yang kedua karena aku suka nonton kick andy. hehe. tapi hampir aja bentrok waktunya sama village visit ( aku diwajibkan datang, hehe). tapi untungnya kick andynya jam 1. jadi aku bisa tetep dateng.

pertama aku mau cerita dari awal dulu, jam 7 pagi.
aku udah dateng dengan baju rapi untuk village visit sekalian buat nonton kick andy. dan pas liat temen2 yg mau ke desa itu pakai baju santai, kaos, dll. bajuku terlampau rapi jika dibandingkan mereka. tadinya malah mau pake batik. aku pakai baju rapi karena kata si X pakaian harus rapi. dan ternyata aku di kerjai. okelah gpp.

nah sampai lah di desa yang jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh banget. asik nih ngajar anak-anak. lalala blalbalbla... sampai akhirnya kita mau belajar di alam luas, hehe.. mereka minta belajar di sungai. asyikkk... (NB: cuaca mendung mau hujan). ternyata snungainya jauhhh banget, ngelewatin sawah , bla bla bla.... dannnn,, akhirnya turunlah hujan. panik, tiba2 kita berteduh di bawah kandang ayam.... whattt!! pengalaman kerennn,,, (aku phobia sama pup ayam dan pup apapun, ahhaa).
"ini jadi gak ya dtg nonton kick andy? sepatu udah berlumpur, jilbab ku mungkin udah kena pup ayam, hahaa,,, baju basah semua"
tabah aja deh, liat aja entar...

jam 12, mulai galau, sepatuku, celanaku, masih berlumpur. duhh mau nonton gak yaa??? terus temenku yg memang udah janji buat nganterin ke GWW untuk nonton kick andy pun datang dan nanya jadi apa gak. ya aku bilang aja jadi..

AKU GAK SUKA NGEBUT DI JALAN RAYA.
temenku itu ngebut kenceng banget, pasti kalau ayahku lagi ketemu kita yang ngebutnya kayak gitu, ayahku udah kehabisan kata2 buat mengumpat, ahhaa. tadinya aku surh dia pelan aja, tapi kok ya pelan banget ya? akhirnya aku suruh aja ngebut.. dan itu hujan. temenku yang udah stand by di gww sibuk sms terus. nanyain dimana lah, cepetanlah, buruan lah, aku jadi bingung balesnya. padahal tadinya aku mau suruh temenku untuk nge take kursi, tapi sebelumnya liat dulu kursi nya, biasanya kalau kick andy itu suka ada apa2nya di bawah kursi. (obsesi dapet buku). tapi karena aku kacau, jadi aku lupa. hahaaa...

sampai di gww, cuaca sama sekali gak hujan. dan aku terlihat aneh dengan celana dan sepatu kotor juga basah (atau mungkin jilbabku ada kotoran ayamnya?). merasa masa bodoh, aku masuk aja tanpa peduli dengan 'berteduh di bawah kandang ayam'.

MENIKMATI 'kekonyolan di sekitar'

pertama dibuka oleh band yang menurut gw keren banget. 'karena ada pemain biolanya'. band yg ada pemain biolanya pasti spesial menurut gw. mereka udah memperkenalkan diri, tapi gw gak denger jelas apa nama band nya. YANG PENTING KERENNNN BANGEEEEEEEET.

kedua: andy f noya muncul dan memperkenalkan band tadi: 4peniti. AKU LANGSUNG SHOCK DAN GIRAAAAAANG ABISSSS.....
pasalnya dulu waktu masih di tingkat 1, seorang temen memperdengarkan lagu 4peniti ini ke aku. judulnya bebek dan sapi. sumpah aku langsung jatuh cinta sama lagunyaaa,, keren bangeeeet. terus aku juga udah denger lagu2 lainnya. selalu aku dengar di berbagai kesempatan. bahkan sampai sekarang. BIOLA ITU ISTIMEWA (ntar kalau anakku cowok, aku suruh belajar biola, kalau cewek, juga aku suruh belajar biola, ahhaa)

keempat ada Nugie. lagu lentera jiwa nya nugie KEREN BANGEEETTT.... di video klipnya juga mantab... kalau aku gini entar jadinya:
Fika, 22 thn. Novelist
baru lulus dari teknologi industri pertanian

kelima: M. imam usman muncul sebagai pemuda berprestasi. hmmm, karena aku tak terlalu memiliki prestasi yang sama dengannya, ya aku sih cuma dengerin aja, belum bisa berkomentar lebih jauh. mantab dah,,

keenam: wahyu aditya.. SUMPAH KOCAK BANGEEEEEEEEEEEEEEEETT.. gw sampe gak bisa menggambarkannya, pokoknya gw ketawa ngakak waktu liat foto2 dia pakai baju robot. apalagi yg waktu sholat itu,, kok bisa ya punya ide kyk gitu?? duhhh....

ketujuh: 4 peniti nyanyi lagi... KEREN PARAHHH... aku justru pingin banget foto bareng sama merekaaa... biasanya aku cuma dengerin lagunya dari mp3. dan saat itu juga aku langsung liat secara live!!!!! INI BARU BAND YANG BERKUALITAS. GW SUKA GAYA LO... beda sama band-band jaman sekarang..

kedelapan: bung andy nyuruh kita liat kursi. cari pita hijau. (OBSESI DAPET BUKU GW!!! FREAAK *LEBAY) gw langsung ngerogoh-rogoh sana sini. NIHIL. sedih deh gw, ahhaa.... terus pas org2 pada pulang, gw masih penasaran kenapa di kursi gw gak ada pita ijo. OH MY GOD. setelah gw sampai jongkok-jongkok cuma untuk cari pita ijo, gw nemu di kursi gw. ADA PITA IJO TERNYATA DI KURSI GW!!!!! hahahaaa,,, girang dan garing... *loncat-loncat-lebay..

gw dapet buku dehh, hahahaaa,,, makin nambah aja daftar buku yg gw punya dan belum gw baca,, gubrakk,,, pgn nonton on air kick andy dan pengen foto bareng 4peniti.. tapi gw yg pegang biolanya, ahahaaa *ngarep.

Komentar

  1. woo,, padahal kita yang ngetakin kursinya, malah lw yang dapet. ga adil hahaa...

    yang keren lagunya NUGIE LENTERA JIWA. dan gw masih terombang ambing dalam kegelapan belum menemukan lentera jiwa..

    BalasHapus
  2. hahaha, padahal gw juga bilang org yg di take in tmpt ama alya itu curang juga, ahhaha, ternyata aku juga curang,, zi, rejeki gak kemana,, ahahhahaa

    BalasHapus
  3. iya yg lentera jiwa itu keren banget. kata2nya kerenn, video klipnya juga mantab

    BalasHapus
  4. sepertinya lentera jiwa gw adalah seorang pengamat bulutangkis hahaa,, gw mau jadi wartawan badminton yang seorang lulusan Teknologi Industri Pertanian hhaaa

    BalasHapus
  5. gw jadi novelis lulusan teknologi industri pertanian

    BalasHapus

Posting Komentar

hey hey.... mari ramaikan duniakuu

Postingan populer dari blog ini

cerita dari orang ketiga

Aku hanya bisa mengalah. Yak! Mengalah. Mengalah pada diri sendiri. Mengalah pada perasaan sepi. Aku tidak tahu ini salah siapa. Ini juga bukan kemauan dariku. Bukan, bukan kemauanku, bukan juga dirinya, apalagi kemauan perempuan itu. Ya, aku mengalah untuk tidak marah. Aku mengalah untuk tidak mengeluh. Aku mengalah supaya semuanya tetap bertahan seperti ini. Kamu salah! Seharusnya tidak begini. Tinggalkan saja dia! Selalu kalimat itu yang keluar dari bibir teman-temanku. Mereka sama sekali tidak mengerti perasaanku. Tidak mereka, dia, bahkan perempuan itu. Sulit untuk dimengerti bahkan olehku sendiri. Dia, aku sudah lama mengenalnya. Sejak 10 tahun lalu. Awalnya, dia seperti adikku sendiri. Seiring dengan bertambahnya usia, dia semakin dewasa melebihiku. Dan aku semakin jatuh hati padanya. Dia mengetahui semuanya. Dia tahu! Semua berjalan begitu saja. Tanpa ingkar, tanpa janji. Dia bisa saja selalu ada di dekatku. Dan dia juga bisa saja di s

Pohon PENYERAP SUARA, HANTU DAN ,MALING

kekonyolan ini masih melibatkan tokoh-tokoh pada cerita sebelumnya yang berjudul IKAN . tapi kali ini gw mengalaminya sendiri, dan bukan mendengar dari narasumbernya.. mawar: Mr T lama bangeet,, gw mau ke Mr A dulu deh yaaa,, ALL: IKUUUUUUUUUUT... sesampainya di TKP mawar: pak kan suara itu kan termasuk polusi juga tuh,, gimana penanganannya pak? Mr A: dengan penanaman pohon Melati: oh pohon itu bagus menyerap SUARA ya pak? biasanya pohon apa pak? Mr A : biasanya angsana,, Melati: pak kalau pake bambu? Mr A: (menahan tawa) bambu baguss,, bagus menyerap HANTU... gw: (pasang muka begok ala komik sambil tersenyum kecut) hahahaaa Mr A: bisa juga pake mangga,, mangga bagus juga tuh,, bagus menyerap MALING... -___ -"

ini ceritaku

[12:15:04 AM] pi k a dita: oke aku kaan cerita [12:16:04 AM] pi k a dita: cerita indomie ku, waktu itu kelaparan yg teramat sangat [12:16:15 AM] pika dita: teruss, selain laper aku juga kehausan [12:16:27 AM] pika dita: udah gitu,, tangan kanan pegang panci [12:16:32 AM] pika dita: tangan kiri pegang gelas [12:16:55 AM] pika dita: tau2 aku langsung ambil air dari keran pake gelas di tangan kiriku itu [12:16:59 AM] pika dita: langsung kuminum [12:17:22 AM] pika dita: setelah itu aku ambil air matang dan di masukkan ke dalam panci untuk merebus mie [12:17:34 AM] pika dita: setelah itu aku masukkan semua bumbu [12:17:41 AM] pika dita: lengkap sudah 3 menit [12:17:49 AM] pika dita: aku pindahkan ke mangkuk [12:17:56 AM] pika dita: rasanya semakin lapar dan aku makan [12:18:02 AM] pika dita: "upsss,, kok gak ada rasanya??" [12:18:07 AM] pika dita: bagaimana ceritamu??? [12:18:13 AM] pika dita: ter