Langsung ke konten utama

Lentera Jiwaku

hufftt,, tadinya niatnya mau ngepost curhatan jiwa di lenterajiwa.com tapi karena tulisan gw di sana kepotong, tulis di sini aja dah, ahhaaa,,,

kalau di inget2, gw gak pernah nulis serius deh di blog gw ini, jarang ding, bukan gak pernah. hmmm,,, sekaranglah saatnya.

gw, yang kalo di tes-tes personality hasilnya selalu sanguinis, baik di saat gw jawab soal tesnya bener-bener, ataupun jawab asal-asalan, jawabannya akan selalu sanguinis (+/-) 70%. gw yang selalu jarang di marahi ayah tapi tiap hari dimarahi ibu (adek gw sebaliknya, *gak penting sih ini, hahaa). gw yang dulu waktu SD paling suka pelajaran mengarang. gw yang pernah dapet nilai ujian kimia dan matematika (bab kpk, fpb) 100, dan gw yang sekarang paling gak suka kimia karena bukan guruku waktu itu yang ngajar, gw yang pernah dapet nilai sejarah tertinggi sekelas (dengan nilai: 73), gw yang pernah dapet nilai paling tinggi waktu menggambar peta dunia, gw yang sekarang menjadi mahasiswi *agak* depresi mendapati nilai2 yang aneh bukan buatan.

nilai2 aneh bukan buatan ini adanya di transkrpi nilai gw di jurusan teknologi industri pertanian. dulu cita-cita gw masuk sastra inggris dan gw pingin jadi penulis novel. terus gw juga pernah sangat dan amat pingin jadi diplomat. tapi pada akhirnya gw gak pilih sastra. karena apa? karena gw sendiri yang memutuskan untuk enggak ambil sastra. gw juga gak ambil hubungan internasional karena apa? karena gw gak diterima. ahhaha

sekarang gw di jurusan gw yang sekarang, entah kenapa.. tiba-tiba aja gw ada disini. awalnya enjoy aja. santai seperti di pantai. hingga akhirnya kudapati ip semester 1 yang cukup buat orang lain gila. gw gak kalah gilanya.

gak ada yang marahin gw. cuma pada diem aja di rumah, hehee...
semseter 2 gw balikkan semuanya. alhamdulillah. pas masuk jurusan, ip semseter 3 sama aja kyk semester 1. semseter 4 balikin lagi. hmmm,,, apa ini?? kalau kayak gini susah juga. di saat itulah gw pikir gw salah masuk jurusan. gw nyesel gak pernah ambil sastra atau psikologi, atau apapun itu yang jauh dari kimia, biologi, dan fisika.

tapi sekarang gw sadar. gw harusnya disini. dan hobiku, cita-citaku, penulis novel. dan sekarang gw tau untuk jadi penulis novel itu enggak harus kuliah di sastra. bisa di mana aja. dan sekarang gw harus berdoa supaya kuliah gw lulus, dan novel yg gw tulis sekarang (setelah lama gak nulis lagi--setelah lulus SMA) bisa selesai. selesai aja udah alhamdulillah. hehehe... dan gw bisa keliling dunia cari inspirasi,, hahhahaaa... (eh udah cukup serius belum sih ini?)

Komentar

  1. waaaa. amiiiiiiiiiin. didoain dari jauh ya buat novelnya. kalo udah terbit jangan lupa kabar2in. mau bacaaa :D

    BalasHapus
  2. Bukan cuman lu yang depresi gara2 nilai ancur bu.. T.T

    BalasHapus
  3. hahahaha
    semangat fikaaaaaa
    gimana novel? beres?

    BalasHapus
  4. Semangkaaa fikaaa... :)

    lanjutkan...!

    BalasHapus

Posting Komentar

hey hey.... mari ramaikan duniakuu

Postingan populer dari blog ini

SAD MOVIE

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian).

sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir.
dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu).
bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu...
salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan??? ya jelas pernaaaahh,…

KADO SILANG HAHAHA

ini cerita lama sih, seharusnya dikenang dengan baik. bukannya dikenang dengan 'konyol'.
perpisahan kelas waktu di tingkat 1 menuju tingkat 2 di perkuliahan yang sangat menyenangkan sehingga gw pun selalu tersenyum bahagia sibuatnya. ada tradisi kado silang. entah darimana datangnya, tapi yang jelas maksudnya supaya bisa saling MENGENANG SATU SAMA LAIN kalau pernah satu kelas. hehe..
sebut saja mawar, temen gw nitip beliin kado silangnya ke gw. katanya terserah gw apa aja boleh. batas kadonya gak boleh lebih dari 10000. gw juga agak bingung mau beliin apa. buat gw aja gw bingung mau beli apa buat kado silang.
berfikir-berfikir.... kaos kaki???? hmmm kayaknya enggak deh,, sikat gigi??? hah?? helloooo.. kotak pensil dari kaleng, kalo yang anak-anak SD lari-larian tempat pensilnya yg di dalam tas pun ikutan bernyanyi.. NO.NO.NO. pulpen, buku, pensil, penghapus?? sekalian aja seperangkat alat sekolah.. (tapi pasti lebih dari 10000) akhirnya gw beli sisir aja deh. SAYA BELI DUAA…