Langsung ke konten utama

Lentera Jiwaku

hufftt,, tadinya niatnya mau ngepost curhatan jiwa di lenterajiwa.com tapi karena tulisan gw di sana kepotong, tulis di sini aja dah, ahhaaa,,,

kalau di inget2, gw gak pernah nulis serius deh di blog gw ini, jarang ding, bukan gak pernah. hmmm,,, sekaranglah saatnya.

gw, yang kalo di tes-tes personality hasilnya selalu sanguinis, baik di saat gw jawab soal tesnya bener-bener, ataupun jawab asal-asalan, jawabannya akan selalu sanguinis (+/-) 70%. gw yang selalu jarang di marahi ayah tapi tiap hari dimarahi ibu (adek gw sebaliknya, *gak penting sih ini, hahaa). gw yang dulu waktu SD paling suka pelajaran mengarang. gw yang pernah dapet nilai ujian kimia dan matematika (bab kpk, fpb) 100, dan gw yang sekarang paling gak suka kimia karena bukan guruku waktu itu yang ngajar, gw yang pernah dapet nilai sejarah tertinggi sekelas (dengan nilai: 73), gw yang pernah dapet nilai paling tinggi waktu menggambar peta dunia, gw yang sekarang menjadi mahasiswi *agak* depresi mendapati nilai2 yang aneh bukan buatan.

nilai2 aneh bukan buatan ini adanya di transkrpi nilai gw di jurusan teknologi industri pertanian. dulu cita-cita gw masuk sastra inggris dan gw pingin jadi penulis novel. terus gw juga pernah sangat dan amat pingin jadi diplomat. tapi pada akhirnya gw gak pilih sastra. karena apa? karena gw sendiri yang memutuskan untuk enggak ambil sastra. gw juga gak ambil hubungan internasional karena apa? karena gw gak diterima. ahhaha

sekarang gw di jurusan gw yang sekarang, entah kenapa.. tiba-tiba aja gw ada disini. awalnya enjoy aja. santai seperti di pantai. hingga akhirnya kudapati ip semester 1 yang cukup buat orang lain gila. gw gak kalah gilanya.

gak ada yang marahin gw. cuma pada diem aja di rumah, hehee...
semseter 2 gw balikkan semuanya. alhamdulillah. pas masuk jurusan, ip semseter 3 sama aja kyk semester 1. semseter 4 balikin lagi. hmmm,,, apa ini?? kalau kayak gini susah juga. di saat itulah gw pikir gw salah masuk jurusan. gw nyesel gak pernah ambil sastra atau psikologi, atau apapun itu yang jauh dari kimia, biologi, dan fisika.

tapi sekarang gw sadar. gw harusnya disini. dan hobiku, cita-citaku, penulis novel. dan sekarang gw tau untuk jadi penulis novel itu enggak harus kuliah di sastra. bisa di mana aja. dan sekarang gw harus berdoa supaya kuliah gw lulus, dan novel yg gw tulis sekarang (setelah lama gak nulis lagi--setelah lulus SMA) bisa selesai. selesai aja udah alhamdulillah. hehehe... dan gw bisa keliling dunia cari inspirasi,, hahhahaaa... (eh udah cukup serius belum sih ini?)

Komentar

  1. waaaa. amiiiiiiiiiin. didoain dari jauh ya buat novelnya. kalo udah terbit jangan lupa kabar2in. mau bacaaa :D

    BalasHapus
  2. Bukan cuman lu yang depresi gara2 nilai ancur bu.. T.T

    BalasHapus
  3. hahahaha
    semangat fikaaaaaa
    gimana novel? beres?

    BalasHapus
  4. Semangkaaa fikaaa... :)

    lanjutkan...!

    BalasHapus

Posting Komentar

hey hey.... mari ramaikan duniakuu

Postingan populer dari blog ini

cerita dari orang ketiga

Aku hanya bisa mengalah. Yak! Mengalah. Mengalah pada diri sendiri. Mengalah pada perasaan sepi. Aku tidak tahu ini salah siapa. Ini juga bukan kemauan dariku. Bukan, bukan kemauanku, bukan juga dirinya, apalagi kemauan perempuan itu. Ya, aku mengalah untuk tidak marah. Aku mengalah untuk tidak mengeluh. Aku mengalah supaya semuanya tetap bertahan seperti ini. Kamu salah! Seharusnya tidak begini. Tinggalkan saja dia! Selalu kalimat itu yang keluar dari bibir teman-temanku. Mereka sama sekali tidak mengerti perasaanku. Tidak mereka, dia, bahkan perempuan itu. Sulit untuk dimengerti bahkan olehku sendiri. Dia, aku sudah lama mengenalnya. Sejak 10 tahun lalu. Awalnya, dia seperti adikku sendiri. Seiring dengan bertambahnya usia, dia semakin dewasa melebihiku. Dan aku semakin jatuh hati padanya. Dia mengetahui semuanya. Dia tahu! Semua berjalan begitu saja. Tanpa ingkar, tanpa janji. Dia bisa saja selalu ada di dekatku. Dan dia juga bisa saja di s

Pohon PENYERAP SUARA, HANTU DAN ,MALING

kekonyolan ini masih melibatkan tokoh-tokoh pada cerita sebelumnya yang berjudul IKAN . tapi kali ini gw mengalaminya sendiri, dan bukan mendengar dari narasumbernya.. mawar: Mr T lama bangeet,, gw mau ke Mr A dulu deh yaaa,, ALL: IKUUUUUUUUUUT... sesampainya di TKP mawar: pak kan suara itu kan termasuk polusi juga tuh,, gimana penanganannya pak? Mr A: dengan penanaman pohon Melati: oh pohon itu bagus menyerap SUARA ya pak? biasanya pohon apa pak? Mr A : biasanya angsana,, Melati: pak kalau pake bambu? Mr A: (menahan tawa) bambu baguss,, bagus menyerap HANTU... gw: (pasang muka begok ala komik sambil tersenyum kecut) hahahaaa Mr A: bisa juga pake mangga,, mangga bagus juga tuh,, bagus menyerap MALING... -___ -"

ini ceritaku

[12:15:04 AM] pi k a dita: oke aku kaan cerita [12:16:04 AM] pi k a dita: cerita indomie ku, waktu itu kelaparan yg teramat sangat [12:16:15 AM] pika dita: teruss, selain laper aku juga kehausan [12:16:27 AM] pika dita: udah gitu,, tangan kanan pegang panci [12:16:32 AM] pika dita: tangan kiri pegang gelas [12:16:55 AM] pika dita: tau2 aku langsung ambil air dari keran pake gelas di tangan kiriku itu [12:16:59 AM] pika dita: langsung kuminum [12:17:22 AM] pika dita: setelah itu aku ambil air matang dan di masukkan ke dalam panci untuk merebus mie [12:17:34 AM] pika dita: setelah itu aku masukkan semua bumbu [12:17:41 AM] pika dita: lengkap sudah 3 menit [12:17:49 AM] pika dita: aku pindahkan ke mangkuk [12:17:56 AM] pika dita: rasanya semakin lapar dan aku makan [12:18:02 AM] pika dita: "upsss,, kok gak ada rasanya??" [12:18:07 AM] pika dita: bagaimana ceritamu??? [12:18:13 AM] pika dita: ter