Langsung ke konten utama

sahabat pena

dari kecil, aku udah punya banyak sahabat pena. buanyak banget, dan aneh-aneh, mulai dari yang minta dikirimin perangko balasannya sampai yang ngirim suratnya setebal paket bom tapi perangkonya cuma yang seribuan,, pengalaman pertama punya sahabat pena itu waktu kelas 1 SD di jogja. aku baca majalah anak-anak, terus ada rubrik sahabat pena gitu,, merasa penasaran, aku buat deh surat ke dia. dan dia bales tapi minta perangko juga untuk surat balasan dia yang kedua. (dasar curang, kalau gitu aku minta dikirimin duit aja kali yaa?). sudah sampai disitu untuk sementara tulis menulis suratku.

tak lama waktu aku mau pindah ke medan, kelas 2 SD, aku punya temen terbaik bangeeeeeet. namanya iif. dia kasih aku kartu nama lucu bangeeet. karena kartu nama itu juga aku nangis2 ke orang tua minta dibuatin. tapi sampe sekarang gak dibuatin. ahahaa... nah pas sampe medan, aku liat kartu nama itu. ada alamatnya juga, akhirnya aku tulis surat ke temanku itu. dan di balasnya. yaudah itu berlangsung lama banget. sampe aku kelas 4 SD di bogor. kita masih surat2an. setelah itu, aku lupa, kyknya gak pernah surat2an lagi. hmm,,, yaudah deh, pas smp aku ketemu sahabat baik lagi, dan lagi2, aku harus meninggalkan sahabat baikku itu ke medan, namanya winda sama nita. untuk yg kedua kalinya. disitu aku sama sahabatku itu bener2 rajin banget surat2an. kalau nulis surat sama dia, tebel banget kayak kamus bahasa belanda. dan perangkonya 1000rupiah saja. isi suratnya cuma curhatan kita, kadang foto2 kita, dan bahkan buku diary.

sekarang udah ada HP. kirim kabar semudah membalikkan telapak kaki (oh susah ya??). aku jadi rindu surat-suratan,, kangen banget.. ada kepuasan tersendiri kalau nulis surat..

sebenernya baru kemaren aku ketemu sama iif, sahabatku yg di jogja. ya ampuuunn,, temen sejak kelas 1 sd dan baru ketemu pas umur 21 tahun... bahagiaaaaaanyaaaaaaaaa....

dan, buat winda, jangan ditanya, aku satu kampus sama dia,,, indahnya menjalin hubungan baik dengan orang lama,, indah juga bertemu orang baru,,

^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita dari orang ketiga

Aku hanya bisa mengalah. Yak! Mengalah. Mengalah pada diri sendiri. Mengalah pada perasaan sepi. Aku tidak tahu ini salah siapa. Ini juga bukan kemauan dariku. Bukan, bukan kemauanku, bukan juga dirinya, apalagi kemauan perempuan itu. Ya, aku mengalah untuk tidak marah. Aku mengalah untuk tidak mengeluh. Aku mengalah supaya semuanya tetap bertahan seperti ini. Kamu salah! Seharusnya tidak begini. Tinggalkan saja dia! Selalu kalimat itu yang keluar dari bibir teman-temanku. Mereka sama sekali tidak mengerti perasaanku. Tidak mereka, dia, bahkan perempuan itu. Sulit untuk dimengerti bahkan olehku sendiri. Dia, aku sudah lama mengenalnya. Sejak 10 tahun lalu. Awalnya, dia seperti adikku sendiri. Seiring dengan bertambahnya usia, dia semakin dewasa melebihiku. Dan aku semakin jatuh hati padanya. Dia mengetahui semuanya. Dia tahu! Semua berjalan begitu saja. Tanpa ingkar, tanpa janji. Dia bisa saja selalu ada di dekatku. Dan dia juga bisa saja di s

Pohon PENYERAP SUARA, HANTU DAN ,MALING

kekonyolan ini masih melibatkan tokoh-tokoh pada cerita sebelumnya yang berjudul IKAN . tapi kali ini gw mengalaminya sendiri, dan bukan mendengar dari narasumbernya.. mawar: Mr T lama bangeet,, gw mau ke Mr A dulu deh yaaa,, ALL: IKUUUUUUUUUUT... sesampainya di TKP mawar: pak kan suara itu kan termasuk polusi juga tuh,, gimana penanganannya pak? Mr A: dengan penanaman pohon Melati: oh pohon itu bagus menyerap SUARA ya pak? biasanya pohon apa pak? Mr A : biasanya angsana,, Melati: pak kalau pake bambu? Mr A: (menahan tawa) bambu baguss,, bagus menyerap HANTU... gw: (pasang muka begok ala komik sambil tersenyum kecut) hahahaaa Mr A: bisa juga pake mangga,, mangga bagus juga tuh,, bagus menyerap MALING... -___ -"

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian). sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir. dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu). bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu... salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan???