Langsung ke konten utama

Hal baik yang aku dapat tgl 6 Maret 2011

hmm,, jujur, aku suka sebel sama supir angkot kota bogor. nge-tem lama banget. suka telat cuma gara-gara angkot ngetem (hehe,, ). mungkin itu karena aku hanya mandang dari satu sisi saja. sisi kepentinganku pribadi. yaah, mungkin mereka enggak terlalu mikirin keterlambatanku, setidaknya mereka mikirin keluarganya supaya bisa makan besok. hhmm,, ternyata suatu hal yang menyebalkan bisa jadi indah kalau kita lihat sisi lainnya. mungkin aku juga memang kurang cepat buat berangkat.

nah, mereka juga manusia. waktu itu aku naik angkot menuju rumah. tapi angkotnya nge-tem lama banget.., mulai deh sebel,, hehee. setelah itu ada bapak-bapak tua, kurus, kulitnya hitam legam terbakar matahari, jalannya juga udah gemetaran naik ke angkot itu. bapak-bapak (atau sudah kakek sepertinya) naik di depan. si supir pun membuka pintu pada kakek itu. lalu angkot melaju pelan BANGET,, hehe.. kemudian di persimpangan kakek2 itu turun dan ingin membayar ongkosnya. tapi,, di situ "kekesalan angkot nge-temku" langsung hilang. si supir menolak bayaran dari kakek itu. lalu kakek itu sangat2 berterima kasih pada si supir. bahkan supirnya juga masih muda. GENERASI MUDA YANG PUNYA HATI.

setelah kakek2 itu turun, ternyata kakek2 itu adalah seorang pengemis. jalan dengan gontainya sambil meminta-minta ke setiap orang yang melewatinya. di situ aku berfikir, dimana keluarganya? dimana anaknya?? kakek2 itu kurus banget, kayak ayahku yang juga kurus banget. kadang aku suka sedih sendiri kalau ngeliat yang kayak gitu. seharusnya kakek2 itu menikmati masa tuanya dengan tenang. dan aku salut banget sama supir angkot itu. walaupun tindakannya itu KECIL, tapi itu bener2 berarti banget.

andaikan semua orang kayak gitu, termasuk aku juga.

dunia akan menjadi indah.

kisses,

pikadita

Komentar

  1. sedih gw bacanya fik... tapi tenang aj, masih ada orang baik kok didunia ini... contohnya gw.. hahaha...

    BalasHapus
  2. ngoookkk,, hahaha,, iya gw aja sebenernya pgn banget nangis kalo liat kyk gituan,, ngebayangin gimana kalau itu bokap gw,, bokap gw kan kurus, udah tua juga, yaahh,, dan gw baru sadar kalau sebenrnya gw harus sudah bisa bertindak semakin dewasa,, hehehee

    BalasHapus
  3. Iya, aq juga pernah liat kakek2 itu... hehe, ^kayaknya, yang suka minta2 d berlin bkn?

    ehh, jangan2 lu kepincut sama si supir angkotnya? :DDD

    BalasHapus
  4. bukan,, yg minta2 di berlin lain lagi,,, hehe,, kagak kepincut,, cuma salut aja,

    BalasHapus
  5. wah2... akhirnya nyadar juga lw kalau lw masih anak kecil yg tengil.. haha

    BalasHapus
  6. seperti lagunya Seurieus :
    supir angkot juga manusia

    pada dasarnya semua manusia itu baik, tapi persentase kebaikannya itu beragam.

    CMIIW

    BalasHapus

Posting Komentar

hey hey.... mari ramaikan duniakuu

Postingan populer dari blog ini

KADO SILANG HAHAHA

ini cerita lama sih, seharusnya dikenang dengan baik. bukannya dikenang dengan 'konyol'.
perpisahan kelas waktu di tingkat 1 menuju tingkat 2 di perkuliahan yang sangat menyenangkan sehingga gw pun selalu tersenyum bahagia sibuatnya. ada tradisi kado silang. entah darimana datangnya, tapi yang jelas maksudnya supaya bisa saling MENGENANG SATU SAMA LAIN kalau pernah satu kelas. hehe..
sebut saja mawar, temen gw nitip beliin kado silangnya ke gw. katanya terserah gw apa aja boleh. batas kadonya gak boleh lebih dari 10000. gw juga agak bingung mau beliin apa. buat gw aja gw bingung mau beli apa buat kado silang.
berfikir-berfikir.... kaos kaki???? hmmm kayaknya enggak deh,, sikat gigi??? hah?? helloooo.. kotak pensil dari kaleng, kalo yang anak-anak SD lari-larian tempat pensilnya yg di dalam tas pun ikutan bernyanyi.. NO.NO.NO. pulpen, buku, pensil, penghapus?? sekalian aja seperangkat alat sekolah.. (tapi pasti lebih dari 10000) akhirnya gw beli sisir aja deh. SAYA BELI DUAA…

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian).

sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir.
dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu).
bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu...
salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan??? ya jelas pernaaaahh,…