Langsung ke konten utama

Everything


terkadang, kita tidak harus melihat ke atas untuk sebuah kesuksesan. atau mungkin melihat DARI bawah untuk sebuah kesuksesan. mungkin juga melihat kebawah untuk sebuah kebanggaan besar dari tindakan kecil.

gw suka mengamati. mengamati perilaku teman-teman gw, perilaku orang di jalanan, pokoknya perilaku manusia.

tapi yang paling gw suka itu perilaku tak terduga yang sebenarnya bisa dilakukan semua orang, hanya butuh sedikit saja kemauan untuk melakukannya, tapi hanya beberapa orang yang mau melakukannya. yaitu Peduli. peduli sama siapapun, bukan cuma peduli sama teman, tapi kepada siapapun.

kalau kalian udah baca postingan gw yg judulnya Kereta Api Listrik dan Hal Baik tgl 6 Maret. di kedua tulisan itu gw kagum sama 2 . 1 supir angkot yang baik hati, 2 pengamen yang punya rasa tenggang rasa. kedua tokoh ini punya kesamaan. mereka beda. mereka peduli. mereka punya hati. mereka enggak egois.

supir angkot itu mau memberi walaupun mungkin kehidupannya juga sama susahnya dengan kakek pengemis yang dia beri. dan sama halnya dengan pengamen yang punya rasa tenggang rasa ini, mereka tidak egois pada seorang ibu-ibu buta yang juga mengamen di gerbong kereta yang sama.

gw bisa tersenyum lebar melihat hal-hal seperti ini. di negara Indonesia ini masih ada juga orang-orang yang peduli. Dan untuk hanya sekedar melihat contoh kepedulian, TIDAK HARUS MELIHAT KE ATAS. Masih banyak contoh-contoh kecil di sekitar kita. TANPA DISADARI.

orang sukses tapi egois = Nothing
Belum sukses dan peduli = Meaning
Sukses dan peduli = Everything

yeaah, we'll be success and please be care with the other, 4ever.
Peace ^_^v


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAD MOVIE

gak harus IPA buat jadi IPA

cerita hari ke 'sekian' gw PL. hari sabtu, masih di minggu pertama gw PL. niatnya mau nemenin temen gw buat nge lab. berhubung tema PL gw gak pake nge Lab, ya gw ikut-ikutan ajaa, hahaa. (dasar tak berpendirian).

sesampainya di lab, kita langsung di suruh duduk dan tanya-tanya. sampai akhirnya mas-masnya ngejelasin tentang proses produksi gula pasir.
dijelasin dari awal,,, bla bla blaaa,,, dengan segala macam reaksi kimia yg terjadi, dan jelas banget ngejelasinnya (kata temen gw sih jelas banget, tapi gw mah kalo udah ada kata 'kimia'nya langsung pingin kabur ke gilingan tebu).
bla bla bla, satu jam berlalu dengan penjelasan si mas-mas itu...
salah satu dari kami bertanya : mas, kok gak pake jas lab?? masnya jawab : takut jas labnya kotor... gw : langsung pingin balik dari stasiun penggilingan tebu buat liat ekspresi temen2 gw mendengar jawaban itu,, temen gw tanya lagi : pernah ada kecelakaan gak si mas di lab ini?? masnya jawab : kecelakaan??? ya jelas pernaaaahh,…

KADO SILANG HAHAHA

ini cerita lama sih, seharusnya dikenang dengan baik. bukannya dikenang dengan 'konyol'.
perpisahan kelas waktu di tingkat 1 menuju tingkat 2 di perkuliahan yang sangat menyenangkan sehingga gw pun selalu tersenyum bahagia sibuatnya. ada tradisi kado silang. entah darimana datangnya, tapi yang jelas maksudnya supaya bisa saling MENGENANG SATU SAMA LAIN kalau pernah satu kelas. hehe..
sebut saja mawar, temen gw nitip beliin kado silangnya ke gw. katanya terserah gw apa aja boleh. batas kadonya gak boleh lebih dari 10000. gw juga agak bingung mau beliin apa. buat gw aja gw bingung mau beli apa buat kado silang.
berfikir-berfikir.... kaos kaki???? hmmm kayaknya enggak deh,, sikat gigi??? hah?? helloooo.. kotak pensil dari kaleng, kalo yang anak-anak SD lari-larian tempat pensilnya yg di dalam tas pun ikutan bernyanyi.. NO.NO.NO. pulpen, buku, pensil, penghapus?? sekalian aja seperangkat alat sekolah.. (tapi pasti lebih dari 10000) akhirnya gw beli sisir aja deh. SAYA BELI DUAA…